Loading...
Loading…
Persib Tak Diperkuat Sejumlah Pemain Inti, Bhayangkara FC Tetap Waspada

Persib Tak Diperkuat Sejumlah Pemain Inti, Bhayangkara FC Tetap Waspada

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Selasa, 21 Juni 2022 - 09:38

BANDUNG - Bhayangkara FC akan menghadapi Persib Bandung pada laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2022. Meski kubu Persib tak diperkuat oleh sejumlah pemain intinya, Bhayangkara FC tetap menaruhw waspada.

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro menganggap Persib Bandung tetap menakutkan meski tidak diperkuat para pemain intinya. Duel melawan Persib ini sendiri akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022).

Tercatat Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Ciro Alves harus menepi karena cedera sedangankan Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Daisuke Sato masih belum bergabung usai membela negaranya masing-masing di babak kualifikasi Piala Asia 2023.

"Mungkin ini sepak bola tidak tergantung dari 11 pemain yang kemarin, pasti Persib sudah mempersiapkan pemain yang lain begitu juga di kami dan kesiapan tim yang dibawa seperti kami 31 pemain ke Bandung harus siap, tutur Widodo, saat jumpa pers di Bandung.

"Jadi saya kira dalam konteks keuntungan atau tidak saya kira besok memainkan 11 vs 11 jadi gak ada keuntungan untuk kami," lanjut mantan penggawa Timnas Indonesia itu.

Menurutnya tidak banyak hal yang dipersiapkan. Baginya bermain tanpa beban bisa membuat para pemain mampu menunjukan kemampuan terbaiknya apalagi turnamen Piala Presiden 2022 dianggap sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi Liga 1 2022-2023 dimulai.

"Pertandingan terakhir di Grup C kami sudah mempersiapkan sebelum selesai nanti dan kami juga dalam kondisi baik semua pemain dan siap menghadapi Persib di pertandingan nanti, sebut Widodo.

"Saya hanya sedikit nasihat ke pemain hakikat dari kompetisi dan pertandingan itu apa yaitu kemenangan. Saya tidak banyak motivasi ke pemain hanya minta tunjukkan hakikat kompetisi. Yang lain hanya faktor penunjang seperti fair play, bermain baik tapi tujuan awal poin," katanya.

Saat ini Bhayangkara menempati posisi kedua Grup C dengan koleksi empat poin. Mereka punya poin yang sama dengan Persib sebagai pemuncak klasemen, namun kalah selisih gol.

Kedua tim sebetulnya hanya butuh hasil imbang untuk lolos dari fase grup. Sebab, tim peringkat ketiga, Bali United, mentok mendapat empat poin saja di fase grup ini.

Original Source

Topik Menarik

{