2 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dilirik Talent Scouting Eropa, Salah Satunya Pemain Keturunan!

2 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dilirik Talent Scouting Eropa, Salah Satunya Pemain Keturunan!

Olahraga | BuddyKu | Senin, 13 Juni 2022 - 18:51
share

ADA 2 pemain Timnas Indonesia U-19 yang dilirik talent scouting Eropa bakal dibahas pada artikel ini. Diliriknya pemain Timnas Indonesia U-19 ini merupakan buah manis dari kiprah skuad Garuda Nusantara di Toulon Cup 2022 , yang baru berakhir akhir Minggu 12 Juni 2022.

Adapun Timnas Indonesia U-19 ambil bagian di Toulon Cup 2022 dan tergabung di Grup B. Skuad Garuda Nusantara satu grup dengan Timnas Venezuela U-21, Timnas Meksiko U-23, dan Timnas Ghana U-20.

Ronaldo Kwateh

Sayangnya, Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke fase selanjutnya. Ronaldo Kwateh dkk harus puas finis di urutan ketiga Grup B, dari satu kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Meski tersingkir di fase grup, masih ada kabar baik sepulangnya Timnas Indonesia U-19 dari Prancis. Ya, dua pemain Timnas Indonesia U-19 dikabarkan dilirik oleh seorang pencari bakat bernama Juan Camillo, yang merupakan perwakilan salah satu brand olahraga asal Jerman yaitu Adidas.

Kedua pemain yang dimaksud adalah Ronaldo Kwateh dan Cahya Supriadi. Ronaldo Kwateh sendiri merupakan salah satu pemain keturunan berdarah Liberia, yang lahir di Jogjakarta 19 Oktober 17 tahun silam.Saat ini Ronaldo Kwateh membela Madura United.

Sementara itu, Cahya Supriadi merupakan penjaga gawang muda yang kini bermain untuk Persija Jakarta. Ajang Toulon Cup 2022 sendiri memang banyak dihadiri oleh para pencari bakat.

Para pencari bakat itu pun turut memantau para pemain Timnas Indonesia U-19. Hal tersebut diungkapkan oleh seorang content creator sepak bola, Tonmy Desky, yang mengaku punya hubungan dengan salah seorang pencari bakat di sana.

Topik Menarik