Loading...
Loading…
Stewards Tolak Hukum Takaaki Nakagami, Alex Rins Marah: Mereka Tak Pantas Ada di MotoGP!

Stewards Tolak Hukum Takaaki Nakagami, Alex Rins Marah: Mereka Tak Pantas Ada di MotoGP!

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sindonews | Selasa, 07 Juni 2022 - 05:10

BARCELONA Alex Rins mengecam keputusan Stewards yang tidak menghukum Takaaki Nakagami setelah kecelakaan dengannya di MotoGP Catalunya. Pembalap tim Suzuki Ecstar menyebut stewards yang bertugas tidak pantas berada di kelas utama.

Pada seri kedelapan MotoGP 2022 itu, Rins mengalami kecelakaan besar di awal balapan di sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2022). Dia ditabrak pembalap LCR Honda, Nakagami pada tikungan pertama.

Imbasnya, Rins terpental dari motornya hingga tak bisa melanjutkan balapan. Begitu juga Nakagami. Bahkan, kedua pembalap harus dilarikan ke rumah sakit.

Sialnya lagi, Rins diagnosa mengalami patah tulang lengan kanan. Akibatnya, pembalap asal Spanyol itu harus absen di GP Jerman pada 19 Juni nanti.

Disisi lain, Rins tetap bersimpati kepada Nakagami dan berharap dia baik-baik saja. Namun, dia tetap kecewa karena tidak ada tindak lanjut atas insiden ini.

Rins sebenarya berharap ada semacam hukuman kepada pembalap asal Jepang itu untuk memberi efek jera. Namun, keputusan stewards telah bulat yakni tidak ada tindak lanjut

Yah, sejujurnya, pertama-tama saya berharap Taka baik-baik saja karena saya melihatnya di rumah sakit dengan wajah (terlihat) sangat buruk, ucap Rins

Tapi, dia tidak bisa pergi seperti ini. Dia tidak bisa mengemudi seperti itu. Anda tidak pernah ingin lawan cedera. Tapi, dia melewati batas dalam aksi itu, lanjutnya.

Ini merupakan kecelakaan kedua berturut-turut yang melibatkan Rins dan Nakagami. Sebelumnya saat MotoGP Spanyol di Mugello kedua pembalap ini juga saling bertabrakan.

Ini adalah hal paling utama yang ingin saya katakan. Sebab, yang kedua ini tidak bisa diterima, tegasnya, dikutip The Race.

Rins secara tidak langsung menganggap Nakagami sebagai pembalap yang membahayakan. karena itu, dia menyebut keputusan ini menunjukkan kalau stewards yang bertugas tidak pantas ada di level MotoGP.

Saya sudah mengatakan kepada Freddie (ketua panel Stewards) ketika berada di Mugello. Menurut saya mereka perlu menghukum dengan hukuman sama seperti (pembalap Moto3 Deniz) Oncu terima tahun lalu (larangan balapan), kilahnya.

Tapi ini gila. Yang pasti saat itu mereka mendemonstrasikan di TV bahwa para steward tidak (pantas) berada di level MotoGP, tandas Rins.

(mirz)

Original Source

Topik Menarik