Loading...
Loading…
Biodata dan Agama Gabriela Stoeva, Bidadari Bulu Tangkis Bulgaria

Biodata dan Agama Gabriela Stoeva, Bidadari Bulu Tangkis Bulgaria

Powered by BuddyKu
Olahraga | Okezone | Kamis, 26 Mei 2022 - 02:25

BIODATA dan agama Gabriela Stoeva menarik untuk dikupas. Bagi pencinta bulu tangkis, nama Gabriela Stoeva sendiri mungkin tak asing lagi. Dia merupakan bidadari bulu tangkis dari Bulgaria.

Gabriela Stoeva merupakan pemain bulu tangkis spesialis nomor ganda. Dia bermain di sektor ganda putri bersama sang adik, Stefani Stoeva. Duet ini sukses menorehkan karier gemilang, salah satunya meraih medali emas di Kejuaraan Eropa 2018.

Penasaran dengan perjalanan karier dan juga profil biodata atlet cantik asal Bulgaria satu ini? Simak ulasan berikut ini untuk lebih jelasnya.

Perjalanan Karier

Gabriela Stoeva mulai bermain bulu tangkis pada usia 10 tahun dengan bergabung ke Haskovo School Club. Pada 2008, ia bergabung dengan Timnas Bulgaria. Dia membuat debut di ajang internasional pada 2009.

Pada 2009, bersama sang adik, Gabriela Stoeva, memenangkan medali perunggu di Kejuaraan U-17 Eropa pada sektor ganda putri. Pada Kejuaraan Eropa U-19 2013, Gabriela memenangkan medali emas.

Kemudian, prestasinya berlanjut ke Grand Prix Open Skotlandia 2014. Dia dan sang adik sukses menang mengalahkan Heather Olver/Lauren Smith dari Inggris di babak final sehingga memastikan diri keluar sebagai juara.

Baca Juga :
4 Hari Lagi! Nantikan Daihatsu Indonesia Masters 2021 LIVE di iNews

Pada 2015, Gabriela Stoeva menambah deretan gelar juaranya usai memenangkan Dutch Open pada nomor ganda putri. Dia mengalahkan unggulan teratas, peringkat 7 dunia kala itu, Eefje Muskens/Selena Piek, dai Belanda di final.

Pada 2016, Stoeva bersaudara berkompetisi di Olimpiade Rio de Janieri. Namun, dia gagal melaju ke babak sistem gugur setelah hanya menempati posisi ketiga di babak penyisihan grup D.

Pada 2017, Gabriela Stoeva bersama sang adik menjadi runner-up ganda putri Swiss Open Grand Prix Gold. Mereka gagal meraih gelar juara usai kalah dari pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Soal asmara, Gabriela Stoeva sendiri diketahui pernah menjalin asmara dengan pebulu tangkis Indonesia. Ia adalah Marcus Fernaldi Gideon.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{