Hasil FP2 F1 GP Spanyol 2022: Leclerc Ungguli Hamilton dan Verstappen

Hasil FP2 F1 GP Spanyol 2022: Leclerc Ungguli Hamilton dan Verstappen

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 20 Mei 2022 - 23:57
share

BARCELONA - Pembalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc berhasil ungguli Lewis Hamilton dan Max Verstappen pada FP2 F1 GP Spanyol 2022. FP2 tersebut dilakukan pada Jumat (20/5/2022) di Sirkuit Barcelona.

Pada sesi FP2 ini, Verstappen sejatinya memulai balapan dengan baik. Dia sempat menjadi tercepat saat menggunakan ban medium.

Namun bukan hanya Verstappen yang ingin unjuk gigi. Rivalnya dari Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr juga tampil memukau kala menggunakan ban soft.

Sebaliknya, Lewis Hamilton sejatinya memulai sedikit lambat di awal FP2 malam ini. Dia sempat kesulitan menemukan ritme yang tepat untuk langsung memacu kencang mobilnya.

Meski kesulitan, Hamilton pada akhirya berhasil melesat dan memastikan diri ditempat ketiga diakhir sesi latihan bebas. Posisi tak lebih baik didapatkan Verstappen yang harus puasa berada pada tempat kelima.

Ketika Verstappen dan Hamilton tampil tak maksimal, Charles Leclerc berhasil ambil kesempatan. Leclerc jadi yang tercepat ungguli Verstappen dan Hamilton.

Berikut urutan sepuluh besar FP2 F1 GP Spanyol 2022, Jumat (20/5/2022):

F1

Topik Menarik