Loading...
Loading…
Jose Mourinho Digoda Newcastle United untuk Gantikan Eddie Howe?

Jose Mourinho Digoda Newcastle United untuk Gantikan Eddie Howe?

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Kamis, 19 Mei 2022 - 02:41

NEWCASTLE - NewcastleUnited dikabarkan tengah berusaha menggoda pelatih AS Roma, Jose Mourinho, untuk menjadi pelatih kepala musim depan menggantikan peran Eddie Howe. Ketertarikan The Magpies -julukan Newcastle- kepada Mourinho pernah muncul sebelum pihak klubmendatangkan Howe pada tengah musim ini.

Melansir dari Express, Newcastle diperkirakan dapat memboyong pelatih anyar musim panas ini dengan sokongan dana yang besar dari sang pemilik, Mohammed Bin Salman (MBS). Mengingat catatan prestasi Mourinho cukup mentereng selama karier kepelatihannya.

Potensi itu pun diaminkan oleh salah satu mantan pemain Liga Inggris, Darren Bent. Menurutnya Newcastle cukup gemar menghabiskan uang dengan dana yang melimpah, bukan hal yang tidak mungkin bagi klub semenjana tersebut untuk merekrut The Special One -julukan Mourinho. Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (Foto: REUTERS)

Bent berpendapat Mourinho sangat cocok jika bergabung dengan Newcastle. Pasalnya pelatih asal Portugal itu disinyalir gemar membeli pemain dan tak pandang harga.

Mereka punya dana yang tidak ada habisnya, dia (Mourinho) suka menghabiskan uang, saya bisa membayangkan dengan pemilik baru yang ada di sana, mereka akan melihat CV-nya dan ingin menunjuknya, tutur Bent, dikutip dari Express , Rabu (18/5/2022).

Baca Juga :
Eddie Howe, Pemimpin Evolusi Bournemouth yang Bakal Tukangi Klub Sultan Newcastle United

Jose Mourinho telah bergabung dengan AS Roma sejak Juli 2021 lalu. Kontraknya diketahui baru akan habis pada Juni 2024 menurut data Transfermarkt.  

Artinya, The Magpies perlu menyiapkan dana yang lebih besar untuk membayar sisa kontrak Mourinho di Roma. Namun itu nampaknya tidak akan menjadi persoalan besar bagi sang pemilik klub yang dengan kekayaan yang ditaksir sebesar 320 miliar pounds (Rp5,8 kuadraliun).

Namun belum diketahui apakah Newcastle akan kian serius memboyong jasa Mourinho. Mengingat saat ini Eddie Howe juga terbilang cukup baik membawa Newcastle lolos dari zona degradasi.

Sempat babak belur di awal musim kini The Magpies cukup aman di papan klasemen. Jelang akhir musim 2021-2022 mereka berada di posisi ke-12 dengan koleksi 46 poin dari 37 laga.

Di sisi lain, posisi Mourinho di AS Roma jugamasih cukup aman. Tak terlalu dibebankan oleh pihak klub dan menjadi rencana jangka panjang I Giallorossi dalam beberapa musim ke depan. Hal inilah yang membuat langkah Newcastle untuk menggaetnya cukup sulit.

Baca Juga :
Howe Dapat Rp3,8 Triliun, Newcastle United Jor-joran di Bursa Transfer

Original Source

Topik Menarik

{