Loading...
Loading…
Klopp Cemas Salah dan Van Dijk Absen di Final Liga Champions 2021/2022

Klopp Cemas Salah dan Van Dijk Absen di Final Liga Champions 2021/2022

Powered by sindonews
Olahraga | Sindonews | Rabu, 18 Mei 2022 - 01:01

SOUTHAMPTON - Dua bintang Liverpool Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk dipastikan absen melawan Southampton dalam laga pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2021/2022. Pelatih the Reds Juergen Klopp berharap keduanya bugar untuk final Liga Champions 2021/2022 kontra Real Madrid , 28 Mei 2022 mendatang.

Salah dan Van Dijk menjadi tumbal sukses The Reds merengkuh gelar juara Piala FA 2021/2022 pada akhir pekan lalu. Liverpool mengalahkan Chelsea lewat babak adu penalti. Namun, Salah dan Van Dijk mendapatkan cedera pada laga tersebut.

Padahal, pada Rabu (18/5/2022) pukul 01.45 WIB, tenaga kedua pemain tersebut dibutuhkan pasukan Merseyside Merah untuk mengalahkan The Saints julukan Southampton.

Jika gagal menang di St. Mary Stadium, sudah dipastikan mahkota juara Liga Inggris sukses dipertahankan Manchester City yang saat ini memimpin di puncak klasemen dengan selisih empat angka dari mereka dan sudah memamainkan laga pekan ke-37.

Akan tetapi, Klopp mengungkapkan bahwa kondisi Salah dan Van Dijk sudah membaik. Dia sengaja mengistirahatkan keduanya melawan Southampton agar bisa kembali tampil pada akhir pekan ini di laga terakhir Liga Inggris.

Baca Juga :
Punya Mental Pemenang, Liverpool Pede Kalahkan Real Madrid di Final Liga Champions

"Keduanya baik-baik saja. Tujuannya adalah agar keduanya dapat kembali ke tim pada akhir pekan, apakah itu sebagai starter atau dari bangku cadangan," kata Klopp dilansir dari Football Espana, Selasa (17/5/2022).

Namun, yang lebih penting dari itu adalah agar pemain asal Mesir dan Belanda itu bisa berada dalam kondisi prima untuk final Liga Champions 2021/2022. Laga tersebut akan digelar pada 28 Mei 2022 mendatang.

"Saya tidak tahu (mereka bisa main atau tidak akhir pekan ini), kita akan lihat tentang itu, tetapi mereka akan sempurna untuk final (Liga Champions). Saya tidak ragu bahwa mereka akan siap untuk final. Aku yakin," imbuhnya.

Salah dan Van Dijk merupakan dua pemain kunci bagi Liverpool di era Klopp. Dengan kemampuan menyerangnya, mantan pemain Fiorentina itu menjadi andalan di lini depan The Reds, sedangkan sang eks Southampton sangat kokoh di lini belakang menjaga pertahanan pasukan Merseyside Merah.

Original Source

Topik Menarik