Loading...
Loading…
Nomor 46 Milik Valentino Rossi Akan Dipensiunkan di MotoGP Italia 2022

Nomor 46 Milik Valentino Rossi Akan Dipensiunkan di MotoGP Italia 2022

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Minggu, 15 Mei 2022 - 02:30

LE MANS - MotoGP memberikan kabar mengejutkan terkait dengan Valentino Rossi. Ya, nomor 46 yang identik dengan legendaris MotoGP itu akan dipensiunkan. Dengan begitu, nomor 46 tersebut tidak dapat digunakan oleh rider lain.

Seperti diketahui, beberapa nomor balap di ajang MotoGP memang dipensiunkan karena berbagai alasan. Beberapa pembalap pun sudah terlebih dahulu nomornya dipensiunkan.

Terhitung ada delapan nomor balap yang sudah dipensiunkan, yakni 34 (Kevin Schwantz), 74 (Daijiro Kato), 48 (Shoya Tomizawa), 65 (Loris Capirossi), 58 (Marco Simoncelli), 69 (Nicky Hayden), 39 (Luis Salom), dan #0 (Jason Dupasquier).

Kini, nomor 46 akan masuk dalam daftar tersebut. Nomor tersebut akan resmi dipensiunkan pada MotoGP Italia 2022 di lintasan lurus Sirkuit Mugello, sebelum kualifikasi berlangsung.

Rossi sebenarnya tak mau nomor balapnya masuk dalam daftar ini. The Doctor mempersilahkan jika ada pembalap yang ingin menggunakan nomor 46 saat ia pensiun nanti.

Hanya saja, pihak MotoGP merasa nama Rossi terlalu besar, jika nomor 46 tak dipensiunkan. Apalagi nomor tersebut sudah sangat identik dengan pembalap kelahiran Urbino, Italia itu.   Valentino Rossi dan Jorgen Lorenzo di MotoGP Catalunya 2009 (Foto: wowmag)

Baca Juga :
MotoGP Pensiunkan Nomor 46 Milik Valentino Rossi: Bentuk Penghormatan

Nama besarnya di ajang MotoGP membuat kabar pensiun Rossi mendapat perhatian dunia. Sejumlah salam perpisahan pun disampaikan para pembalap lain untuk The Doctor -julukan Valentino Rossi.

Sepanjang kariernya, Rossi mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Dia juga pernah memenangkan 115 balapan serta 235 podium. Selain itu, Rossi juga telah masuk ke daftar legendaris MotoGP pada akhir musim lalu.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{