Loading...
Loading…
Preview Chelsea vs Liverpool: Ambisi 4 Trofi The Reds

Preview Chelsea vs Liverpool: Ambisi 4 Trofi The Reds

Powered by sindonews
Olahraga | Sindonews | Sabtu, 14 Mei 2022 - 07:30

LONDON - Liverpool berambisi menambah koleksi trofi musim ini. Peluang terbuka saat jumpa Chelsea pada final Piala FA 2021/2022 di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) pukul 22.45 WIB.

Liverpool melangkah ke partai puncak Piala FA musim ini usai menumbangkan Manchester City 3-2. Sedangkan Chelsea menyingkirkan Crystal Palace usai menang 2-0.

Ini merupakan final Piala FA ke-141 dan menjadi laga ulangan final Piala Carabao 2021/202, Chelsea vs Liverpool. The Reds meraih gelar juara setelah menang adu penalti 11-10 setelah laga berakhir 0-0 pada babak tambahan waktu, Februari 2022 lalu.

Liverpool berpeluang meraih empat trofi dengan Liga Champions 2021/2022 lolos ke final melawan Real Madrid, dan Liga Primer Inggris di peringkat 2 di bawah Manchester City.

Pelatih The Reds, Juergen Klopp menyadari timnya wajib bermain lebih baik, demi mengamankan titel kedua musim ini. Apalagi Liverpool harus bersusah payah untuk mengalahkan Manchester City pada semifinal.

"Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda. Kami harus bermain lebih baik. Chelsea adalah tim yang dilatih dengan baik. Mereka memiliki strategi untuk seluruh area," kata Klopp di laman resmi Liverpool.

Baca Juga :
5 Duel Seru Klub Inggris di Liga Champions

Juru taktik asal Jerman tersebut menyebut seluruh lini Chelsea akan menjadi tantangan. Hal itu dikarenakan sang rival memiliki pertahanan yang rapat. Ditambah lagi pilihan serangan yang cukup tajam.

"Sistem permainan mereka mirip seperti tim lain. Tetapi, mereka berada di level berbeda. Mereka memiliki pertahanan yang sangat terorganisir, serta talenta luar biasa di lini serang," ujarnya.

Kedua tim kehilangan gelandang penting dalam persiapan menuju final. Chelsea kemungkinan tanpa Mateo Kovacic yang membutuhkan keajaiban untuk bisa fit setelah cedera pergelangan kakinya di markas Leeds United pada Rabu (11/5/2022) malam. Sedangkan N'Golo Kante berpacu dengan waktu untuk kembali bugar.

Kante absen dalam tiga pertandingan terakhir Chelsea. Dengan demikian, lini tengah Chelsea hanya menyisakan Jorginho yang bugar, dan Ruben Loftus-Cheek dan Saul Niguez tersisa sebagai opsi senior.

Sementara di kubu Liverpool, Fabinho tertatih-tatih saat The Reds menang atas Aston Villa, Selasa (10/5/2022) lalu. Pelatih Juergen Klopp mengonfirmasi gelandang asal Brasil itu tidak akan fit untuk pertandingan di Wembley.

Baca Juga :
Kisah Sepatu Berdarah Ivanovic yang Antarkan Chelsea Bekuk Liverpool di Piala Liga Inggris

"Ada peluang bagus bahwa dia akan kembali kapan saja bukan untuk akhir pekan tetapi kapan pun," kata Klopp kepada Liverpoolfc.com.

Klopp mengistirahatkan Andy Robertson di pertandingan itu dan Mohamed Salah diturunkan dari bangku cadangan. Keduanya diyakini menjadi starter melawan Chelsea.

Perkiraan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Keita, Henderson, Thiago; Salah, Mane, Diaz

Pelatih : Juergen Klopp

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Azpilicueta, Silva, Rudiger; James, Jorginho, Loftus-Cheek, Alonso; Mount, Havertz; Romelu Lukaku

Pelatih : Thomas Tuchel

Lima pertemuan terakhir

27/02/2022 Piala Liga Inggris Chelsea vs Liverpool 0-0 (penalti: 10-11)

02/01/2022 Liga Primer Chelsea vs Liverpool 2-2

28/08/2021 Liga Primer Liverpool vs Chelsea 1-1

04/03/2021 Liga Primer Liverpool vs Chelsea 0-1

20/09/2020 Liga Primer Chelsea vs Liverpool 0-2

Original Source

Topik Menarik