Loading...
Loading…
SEA Games 2021: Indonesia Dapat Tambahan 2 Emas dan 1 Perak dari Kickboxing

SEA Games 2021: Indonesia Dapat Tambahan 2 Emas dan 1 Perak dari Kickboxing

Olahraga | skor.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 21:29

SKOR.id - Perolehan medali Indonesia dalam ajang SEA Games 2021 terus bertambah. Kali ini, giliran cabang olahraga kickboxing yang mampu meraih prestasi.

Pada hari ini, Jumat (13/5/2022), ada tiga atlet Indonesia yang beraksi dalam laga final kickboxing SEA Games 2021 di Bac Ninh Gymnasium, Vietnam.

Salmri Stendra Pattisamallo jadi yang pertama beraksi. Ia tampil dalamfinal nomormen's full contact -51 Kg melawan Tuan Huynh Van (Vietnam).

Sayang, Salmri Stenra Pattisamallo menelan kekalahan 0-3 dan harus puas mengakhiri perjuangannya di SEA Games 2021 dengan medali perak.

Tepat setelah duel tersebut, giliran Diandra Ariesta Pieter yang naik ke atas ring untuk menghadapi di Bac Ninh Gymnasium, Vietnam.

Berkebalikan dengan laga sebelumnya, Diandra Ariesta Pieter mampu meraih kemenangan mutlak 3-0 dan berhak atas medali emas dari nomor Women's Full Contact -56 Kg.

Tren positif itu pun berhasil dilanjutkan oleh kickboxer putri Indonesia lainnya, Amanda La Loupatty, yang tampil di nomor final Women's Low Kick -52 Kg.

Sama seperti Diandra Ariesta Pieter, Amanda La Loupatty juga berhasil meraih kemenangan 3-0 atas wakil Filipina bernama Claudine Veloso Decena.

Baca Juga :
Sumbang 2 Emas, Kickboxing Indonesia Lampaui Target di SEA Games 2021

Dengan demikian, kickboxing Indonesia untuk sementara sudah mempersembahkan dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Sebelumnya, medali perunggu dipersembahkan Nadya Nakhoir yang tampil di nomor Women's Full Contact -48 Kg.

Medali perunggu dipastikan jadi milik Nadya Nakhoirsetelah menelan kekalahan di babak semifinal.

Original Source

Topik Menarik

{