Loading...
Loading…
Berlabuh ke Persita, Marcos Gonzalez Bakal Gabungkan Konsep Argentina dan Eropa

Berlabuh ke Persita, Marcos Gonzalez Bakal Gabungkan Konsep Argentina dan Eropa

Olahraga | skor.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 07:30

SKOR.id - Persita Tangerang tak hanya berburu pemain tapi juga mendatangkan pelatih fisik anyar jelang bergulirnya Liga 1 2022-2023.

Persita telah menunjuk pelatih fisik asal Argentina, Marcos Gonzalez, untuk menempa fisik parapemain tim berjuluk Pendekar Cisadane.

Mantan pelatih fisik Arema FC itu mengaku keberadaan Alvredo Vera selaku pelatih kepala sebagai salah satu faktor yang membuatnya memilih gabung ke Persita.

Seperti diketahui, Alfredo Vera juga merupakan pelatih asal Argentina. Kesamaan tempat asal tersebut bisa menjadi pengikat agar keduanya bekerja lebih solid.

"Tentu karena kehadiran pelatih Alfredo Vera menjadi faktor kunci saya bergabung dengan Persita," kata Marcos Gonzalez.

"Saya senang bekerja dengannya dan yang kedua karena ketika mempelajari filosofi klub dan kotanya saya merasa tertantang," ia menambahkan.

Marcos menjelaskan, kondisi fisik pemain menjadi faktor fundamental yang mesti disiapkan sebuah tim ketika akan mengikuti kompetisi.

Tanpa kondisi fisik yang prima, sulit rasanya sebuah tim bisa berprestasi. Maka tak heran jika di klub-klub Eropa dan Amerika Latin memiliki lebih dari satu pelatih fisik.

Baca Juga :
Pelatih Argentina Akui Resmi Gabung Persita Tangerang untuk Liga 1 2022

Nantinya ia bakal memadukan konsep Argentina dan Eropa, serta berharap bisa menyiapkan fisik pemain secara maksimal sehingga Persita bisa mencapai target di Liga 1 2022-2023.

"Kondisi fisik merupakan faktor fundamental untuk seorang pemain profesional," ucap Marcos Gonzalez.

"Klub Eropa dan Amerika Latin bahkan memiliki hingga empat pelatih fisik. Perencanaan kami didasarkan pada campuran konsep Argentina dan juga Eropa."

"Saya berharap tujuan klub dapat kita capai bersama dan tentu saja fisik para pemain bisa kita tingkatkan."

"Dua hal itu akan menciptakan sistem dimana Persita dapat tampil secara konsisten," pelatih yang juga sempat menangani Borneo FC inimemungkasi.

Bursa Transfer Liga 1: Mantan Bek Muda Persib Jadi Rekrutan Pertama Persita

Bursa Transfer Liga 2: PSIM Yogyakarta Resmi Datangkan Duo Persita Musim Lalu

Original Source

Topik Menarik

{
{