5 Fakta Bilqis Prasista Tunggal Putri Indonesia yang Kalahkan Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022, Nomor 1 Paling Curi Perhatian

5 Fakta Bilqis Prasista Tunggal Putri Indonesia yang Kalahkan Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022, Nomor 1 Paling Curi Perhatian

Olahraga | okezone | Rabu, 11 Mei 2022 - 22:06
share

5 fakta Bilqis Prasista tunggal putri muda Indonesia yang kalahkan Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022 menarik dikulik. Sebab, sosoknya langsung mencuri perhatian usai menampilkan kinerja apik di pentas Piala Uber 2022.

Ya, Bilqis Prasista langsung jadi sorotan usai bekerja ciamik di Piala Uber 2022. Tunggal putri berusia 19 tahun ini bahkan berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi dalam laga Indonesia vs Jepang di matchday pamungkas Grup A Piala Uber 2022.

Hasil ini menjadi kejutan karena Bilqis Prasista kalah peringkat hingga pengalaman dari Akane. Tak ayal, dia langsung jadi sorotan. Sejumlah fakta pun didapat dari sosok pemain kelahiran Magelang, 24 Mei 2003 ini. Apa saja? Berikut 5 fakta Bilqis Prasista tunggal putri muda Indonesia yang kalahkan Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022.

5. Anak Legenda Bulu Tangkis

Bilqis Prasista bersama ayah dan ibunya

Fakta pertama adalah Bilqis Prasista merupakan anak dari legenda bulu tangkis Indonesia. Bilqis merupakan anak dari pasangan Joko Suprianto dan Zelin Resiana.

Orangtua Bilqis Prasista merupakan legenda bulu tangkis Indonesia di era 90-an. Keduanya sudah menorehkan beragam prestasi manis yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Joko Suprianto sendiri yang spesialis bermain di sektor tunggal putra pernah menjadi juara dunia 1993. Kemudian ibunya, Zelin Resiana, dia berjasa membantu Indonesia menjuarai Piala Uber 1994 dan 1996. Jadi tak heran, bakat Bilqis Prasista mengalir dari orangtuanya.

4. Jadi Pahlawan Indonesia Menjuarai Badminton Asia Team Championship 2022

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022

Sebelum menampilkan kinerja manis di Piala Uber 2022, sosok Bilqis Prasista sudah memainkan peran besar dalam kesuksesan Indonesia di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022. Dia membantu tim beregu putri meraih gelar juara.

Ya, Bilqis jadi salah satu pemain yang dipanggil memperkuat tim Indonesia di BATC 2022, bersama sederet nama top, seperti Gregoria Mariska Tunjung hingga Putri Kusuma Wardani. Bilqis yang diturunkan di sejumlah laga, mampu bekerja ciamik dan mempersembahkan kemenangan hingga akhirnya Indonesia meraih gelar juara.

Berkat kinerja ciamiknya itu, Bilqis Prasista kemudian kembali dipercaya memperkuat Indonesia di Piala Uber 2022. Dia pun berhasil memainkan peran besar di ajang itu.

Topik Menarik