Loading...
Loading…
Bulutangkis Piala Thomas 2022 Indonesia Ganyang Singapura

Bulutangkis Piala Thomas 2022 Indonesia Ganyang Singapura

Olahraga | rm.id | Senin, 09 Mei 2022 - 07:45

Tim Piala Thomas Indonesia sukses mengganyang Singapura, di Impact Arena 2, Bangkok Thailand, kemarin.

Tunggal pertama Anthony Sinisuka Ginting terpaksa menyerah dua gim langsung saat menghadapi pebulutangkis Singapura, Loh Kean Yew.

Ginting keok dua gim 13-21, 14-21. Pada partai kedua, ganda putra Fajar Afian/Muhammad Rian Ardianto sukses kalahkan ganda Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean dengan tiga set, 21-14, 19-21, 21-14. Tunggal kedua Jonatan Christie menang dua gim 21-19, 21-13.

Indonesia semakin di atas angin setelah ganda putraMuhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mempecundangi Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek. Peraih juara All England ini menang dua gimana 24-22, 21-14.

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito menutup perjuangan Tim Merah-Putih dengan kemenangan atas wakil Singapura, Jia Wei Joel Koh pada partai kelima. Vito --sapaan akrab Shesar Hiren dengan 21-16 dan 21-7. Dengan ke kemenangan ini, Tim Bulu Tangkis Indonesia sukses menghabisi Singapura dengan skor 4-1.

Sementara tim bulutangkis putri Indonesia menang telak 5-0 atas Prancis di laga perdana Piala Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, kemarin. Kemenangan tim beregu putri ini tak hanya untuk menjaga asa maju ke babak berikut, tetapi memberikan pengalaman berharga bagi para pemain muda yang melakoni pertandingan debut pertamanya di Piala Uber.

Baca Juga :
Aitakatta, Yel-Yel Mujarab Lagu JKT 48 yang Bikin Jonatan Christie Menang di Piala Thomas 2022

Dalam pertandingan babak penyisihan Grup A, Srikandi-srikanSi muda Indonesia tak hanya melawan musuhnya. Mereka juga harus bisa mengatasi tekanan, ketegangan, dan rasa nervous karena menjalani laga debut perdana di Piala Uber.

Hal ini diakui Manager Tim Hendro Santoso. Benar, saya melihat para pemain tegang, nervous, dan dalam tekanan. Tapi, saya salut, mereka akhirnya bisa keluar dari tekanan dan mampu menang, papar Hendro.

Memang tidak mudah bagi tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi melakoni pertarungan perdana di Piala Uber melawan Prancis.

Komang sempat dicekam ketegangan karena menjadi tunggal pertama. Syukur, dia bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

Lewat perjuangan selama 72 menit, Komang sukses mempersembahkan angka pembuka bagi tim Uber Indonesia. Komang menang atas Qi Xuefei dengan skor 22-20, 19-21, 21-18. Senang bisa menang dan mempersembahkan satu angka kemenangan. Tadi, tegang juga karena ini pertama kalinya saya tampil di ajang sekelas Piala Uber, aku Komang.

Baca Juga :
Indonesia Masuk Grup ‘Neraka’ di Piala Thomas dan Uber, Begini Komentar PBSI

Menurutnya, ketegangan menghinggapinya setelah unggul dan dikejar lawan. Saya selalu panik. Itu kelemahan saya. Saya lebih senang mengejar dan sering malah dapat angka, tambah Komang.

Angka kedua bagi tim Merah Putih disumbangkan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/ Amalia Cahaya Pratiwi. Pasangan muda ini sukses mengatasi perlawanan Vimala Heriau/Margot Lambert. Lewat laga selama 44 menit, Ana/Tiwi menang 21-13, 27-25.

Di gim pertama, diakui menang angin, sehingga lebih enak menyerang. Di gim kedua, karena kalah angin, shuttlecocknya kadang goyang sehingga tidak mudah dipukul dan menyerang. Harus lebih hati-hati, Tim Piala Thomas Indonesia sukses mengganyang Singapura, di Impact Arena 2, Bangkok Thailand, kemarin. tidak bisa sekali pukul bisa mematikan, ujar Febriana.

Yang pasti, Pratiwi merasa senang bisa menyumbangkan angka kemenangan untuk Indonesia. Memang tadi sedikit tegang di awal. Tetapi setelah itu karena kami fokus ke permainan, tidak ada tegang. Sebaliknya, termotivasi menang di penampilan pertama, aku Pratiwi.

Pemain tunggal kedua, Aisyah Sativa Fatetani tak mau ketinggalan menyumbangkan angka. Turun di partai ketiga, Sativa sukses mengatasi perlawanan Leonice Huet lewat tiga gim dengan 12-21, 21-13, 21-15. Tim Uber Indonesia pun unggul 3-0 atas Prancis.

Ini pengalaman pertama saya bertanding di event besar. Tetapi setelah itu, saya bisa menemukan pola permainan dan bisa menang, kata Sativa.

Alhamdulillah bisa menang, meski sempat tegang dan kalah di gim pertama. Senang bisa menyumbangkan angka kemenangan. Semoga teman-teman yang lain juga bisa bertambah semangat untuk menang, tuturnya.

Pasangan ganda kedua, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari juga tidak mau ketinggalan menyumbang angka. Mereka sukses mengalahkan Flavie Vallet/ Emilie Vercelot, 21-14, 21-11 dalam durasi 28 menit. Senang bisa menang, apalagi hari ini ulang tahun saya. Semoga saya bisa memperoleh kado terbaik dari ajang ini, sebut Lanny yang tepat merayakan ulang tahun ke-20.

Indonesia memastikan menang 5-0 atas Prancis setelah pemain tunggal ketiga, Bilqis Prasista menang lewat rubber game atas Yaelle Hoyaux, 17-21, 21-14, 21-18. Bilqis mengaku tegang saat di gim pertama. Baru setelah pindah lapangan, Bilqis bisa main lebih baik dan keluar dari tekanan.

Baca Juga :
Top 5 News: Penakluk Ginting Kembali Ancam Indonesia, Tifosi AC Milan Puji Kehebatan Lord Krunic.

Di gim ketiga, sebenarnya Bilqis sudah unggul. Tetapi karena tegang, poinnya tersusul. Syukur akhirnya bisa tenang dan menang, tutup Bilqis. [KW/WUR]

Original Source

Topik Menarik

{