Shin Tae-yong Cari-Cari Alasan Usai Kalah 0-3, Putra Park Hang-seo: Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam Memang Beda Kelas!

Shin Tae-yong Cari-Cari Alasan Usai Kalah 0-3, Putra Park Hang-seo: Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam Memang Beda Kelas!

Olahraga | okezone | Minggu, 8 Mei 2022 - 14:05
share

PHU THO - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyalahkan keputusan wasit yang membuat skuad Garuda Muda takluk 0-3 dari Vietnam pada Jumat 6 Mei 2022. Melihat Shin Tae-yong mencari-cari alasan, putra pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, yakni Park Chan-sung justru mengatakan skuad Garuda Muda kalah karena sejak awal memang beda kelas.

Timnas Indonesia U-23 mengawali perjalanan Grup A SEA Games 2021 dengan hasil kurang baik. Garuda Muda dikalahkan Vietnam U-23 lewat tiga gol tanpa balas.

Usai laga, Shin Tae-yong menyebut bahwa hakim garis tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu mengkritik panitia penyelenggara lantaran menyediakan lapangan latihan yang kurang layak.

Shin Tae-yong

"Wasit tidak menganggap offside dalam tiga situasi Vietnam U-23, ini membuat kami kehilangan peluang untuk menang, pemain saya tidak dilatih dengan sarana yang lebih baik daripada sekolah dasar, ini tidak adil," kata Shin Tae-yong dikutip The Thao 247, Minggu (8/5/2022).

Putra Park Hang-seo, Park Chan-sung ikut-ikutan angkat suara. Dirinya melontarkan sindiran kepada Shin Tae-yong, mengkritik rival ayahnya selalu mencari alasan, serta menilai level Indonesia dan Vietnam berbeda kelas.

"Berhenti membuat alasan! Ini hanya perbedaan kelas antara pemain dan pelatih," kata Park Chan-sung melalui Facebook pribadinya, dikutip sumber yang sama.

Tak mengherankan, rivalitas Shin Tae-yong dan Park Hang-seo memang sudah terjadi sejak lama. Keduanya sudah saling beradu taktik sejak di level klub Korea Selatan.

Topik Menarik