Loading...
Loading…
Jaga Gengsi, Maverick Vinales Ogah Contek Data Aleix Espargaro

Jaga Gengsi, Maverick Vinales Ogah Contek Data Aleix Espargaro

Olahraga | sindonews | Minggu, 08 Mei 2022 - 03:55

FIGUERES - Pembalap Aprilia, Maverick Vinales menegaskan tidak akan mencuri data Aleix Espargaro agar bisa melaju lebih cepat di MotoGP 2022. Dia ingin semuanya berjalan secara alami sampai akhirnya bisa dengan mudah menunggangi motor RS-GP.

Performa Vinales di MotoGP musim ini tidak terlalu apik sejak awal musim. Kondisi ini berbanding terbalik dengan Espargaro yang jadi rekan setimnya.

Pembalap berjuluk Top Gun itu bahkan kesulitan menembus lima besar selama enam seri yang telah dijalani. Vinales sepertinya masih belum bisa beradaptasi dengan motor RS-GP milik Aprilia.

Imbasnya Vinales hanya berada di papan tengah klasemen sementara, tepatnya posisi 14 dengan koleksi 27 poin. Sementara Espargaro berada di urutan dua dengan 82 poin, diantara hasil satu kemenangan.

Menyikapi performa motor yang masih inknonsisten, Vinales mengatakan bisa saja mencontek data dari Espargaro. Akan tetapi, dia tidak ingin melakukan hal itu.

"Saya dapat mencoba untuk melaju seperti dia dengan menyontek datanya. Tetapi saya harus menjadi diri sendiri, sehingga cara mengemudi saya menjadi alami. Dengan begitu, saya tidak perlu berpikir banyak saat mengemudi," ucap Vinales.

Baca Juga :
Aprilia Racing Bocorkan Rahasia Kekuatan Tim di MotoGP 2022, Apa Itu?

Bukan berarti Vinales terlalu tutup mata dan tidak ingin belajar dari Espargaro. Sebab, dia juga mempelajari hal-hal tertentu dari kakak Pol Espargaro tersebut.

"Dia mengerem sangat dalam dibanding saya. Sementara saya lebih banyak mengerem di tengah tikungan dan membuka gas," imbuhnya, dilansir dari Motosan.

"Maka dari itu saya membalap dengan gaya saya sendiri. Saya belum bisa dibandingkan dengan dia karena dia telah menggunakan motor yang sama bertahun-tahun," pungkas Vinales.

Original Source

Topik Menarik

{