Loading...
Loading…
Gaya Rebel Lewis Hamilton, Tantang Aturan FIA dengan Cara Kocak

Gaya Rebel Lewis Hamilton, Tantang Aturan FIA dengan Cara Kocak

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 07 Mei 2022 - 15:26

INDOSPORT.COM Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton memiliki cara kocak sebagai bentuk protesnya terhadap aturan larangan yang ditegakan oleh FIA di Formula 1 (F1) GP Miami 2022.

Usai F1 GP Emilia Romagna pada 24 April lalu, Formula 1 musim 2022 kini balapan jet darat bakal menjalani seri kelima yakni F1 GP Miami yang akan digelar akhir pekan ini.

Balapan yang berlangsung di Miami International Autodrome itu berlangsung dari sesi latihan bebas (FP), kualifikasi dan race pada Sabtu (07/05/22) hingga Senin (09/05/22) dini hari WIB.

Balapan itu sendiri akan menjadi kali pertama alias debut bagi Sirkuit Miami untuk menggelar balapan Formula 1.

Terdapat banyak hal menarik di balapan F1 GP Miami. Salah satunya ialah Lewis Hamilton yang melakukan aksi kocak.

Seperti yang diketahui, FIA mengeluarkan aturan larangan penggunaan perhiasan dan kewajiban mengenakan pakaian yang sesuai standar yang telah ditetapkan.

Aturan ini sendiri sudah tercantum dalam Kode Olahraga Internasional, di mana tim wajib memeriksa para pembalapnya dan mencatatkannya dalam formulir yang bakal diberikan ke F1.

Namun aturan ini pun menuai pro dan kontra dari pembalap. Salah satunya ialah Lewis Hamilton, yang tampil rebel dengan mengenakan semua perhiasannya saat konferensi pers.

Baca Juga :
Presiden FIA Siap Beri Sanksi kepada Lewis Hamilton, Ini Penyebabnya

Saat konferensi pers sebelum balapan, nampak manta juara bertahan Formula 1 itu mengenakan banyak perhiasan yang menghiasi tubuhnya.

Melansir dari ESPN F1 , Lewis Hamilton mengenakan delapan aksesoris yang terdiri dari cincin, gelang dan kalung kala konferensi pers jelang F1 GP Miami 2022.

Original Source

Topik Menarik

{