Hasil AS Roma Vs Leicester City: Jose Mourinho Bawa Giallorossi ke Final Liga Konferensi Eropa

Hasil AS Roma Vs Leicester City: Jose Mourinho Bawa Giallorossi ke Final Liga Konferensi Eropa

Olahraga | inewsid | Jum'at, 6 Mei 2022 - 04:10
share

ROMA, iNews.id - AS Roma berhasil menang dengan skor 1-0 atas Leicester City pada leg kedua semifinal Liga Konferensi Eropa 2021/2022. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, pada Jumat (6/5/2022) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak oleh striker Inggris, Tammy Abraham. Lewat hasil ini Roma yang dilatih Jose Mourinho menang agregat 2-1 dan berhak melaju ke partai final Liga Konferensi Eropa musim ini.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Bermain di Stadio Olimpico, mengawali babak pertama, Leicester City secara sabar membangun serangan dari bawah. Namun di sepertiga lapangan akhir, bola dapat direbut lawan.

Peluang pertama justru buat AS Roma melalui tendangan bebas yang dilepaskan Lorenzo Pellegrini. Sayang bola masih bisa ditepis Schmeichel di bawah mistar.

Tak butuh waktu lama, Roma mampu mengkonversikan serangan beruntunnya menjadi gol. Pada menit ke-11, Tammy Abraham berhasil menyundul bola hasil sepak pojok Pellegrini. Skor menjadi 1-0 untuk Roma.

Ketinggalan satu gol membuat Leicester mengerahkan segala upaya untuk menyamakan skor. Beberapa kali masuk kotak penalti namun bek Roma masih mampu menghalaunya.

Tapi lagi-lagi justru AS Roma yang mampu menciptakan peluang terbaik. Pellegrini kembali menjadi aktor dengan melepaskan tendangan mengarah ke gawang.

Setelah menit ke-25, Leicester City mendominasi penguasaan bola. Namun tetap, mereka kesulitan di depan dan hanya bisa membangun serangan dari belakang.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua giliran Leicester City yang mendominasi permainan sejak awal. Mereka sampai bisa menguasai setengah lapangan di stadion Olimpico tersebut.

Namun sayang, kualitas mereka di sepertiga akhir cukup mengecewakan. Umpan silang dari sisi sayap selalu mengenai lawan dan tidak ada yang bisa menyambutnya lagi.

Butuh waktu 79 menit untuk Leicester akhirnya melakukan tembakan tepat sasaran. Maddison membidik ke tepi kotak, tapi upayanya masih terlalu pelan untuk membahayakan gawang Rui Patricio.

Wasit memberikan tambahan waktu 5 menit. Di sini, Leicester berhasil melesatkan tendangan mengarah tepat ke gawang berkali-kali.

Satu di antaranya upaya James Justin yang memaksakan penetrasi melewati empat bek AS Roma. Sayang tendangan akhirnya masih tipis di samping tiang gawang.

Susunan Pemain

AS ROMA XI (3-5-2): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Ibanez; Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Sergio Oliveira, Lorenzo Pellegrini, Nicola Zalewski; Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham

Cadangan: Daniel Fuzato, Matias Vina, Carles Perez, Eldor Shomurodov, Ainsley Maitland-Niles, Jordan Veretout, Marash Kumbulla, Leonardo Spinazzola, Amadou Diawara, Edoardo Bove, Felix Afena-Gyan, Stephan El Shaarawy

Pelatih: Jose Mourinho

LEICESTER CITY XI (4-3-3): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Wesley Fofana, Jonny Evans, James Justin; James Maddison, Youri Tielemans, Kiernan Dewsbury-Hall; Ademola Lookman, Jamie Vardy, Harvey Barnes

Cadangan: Danny Ward, Caglar Soyuncu, Marc Albrighton, Kelechi Iheanacho, Ayoze Perez, Daniel Amartey, Hamza Choudhury, Jannik Vestergaard, Timothy Castagne, Patson Daka, Luke Thomas, Boubakary Soumare

Pelatih: Brendan Rodgers

Topik Menarik