BWF Sebut Tim Piala Uber Indonesia Harus Berjuang Keras untuk Lolos Fase Grup

BWF Sebut Tim Piala Uber Indonesia Harus Berjuang Keras untuk Lolos Fase Grup

Olahraga | indosport.com | Kamis, 5 Mei 2022 - 11:46
share

INDOSPORT.COM Jelang gelaran Piala Uber 2022, BWF menyebut tim putri bulutangkis Indonesia harus berusaha keras untuk lolos ke fase gugur sebagai runner up Grup A.

Baru tujuh bulan usai berakhirnya Piala Thomas dan Uber 2020, ajang bulutangkis beregu putra dan putri itu sudah kembali bergulir pada Mei 2022 ini.

Seperti diketahui, Piala Thomas dan Uber 2022 memang akan digelar pada 8-15 Mei 2022 di Bangkok, Thailand.

Jarak yang berdekatan dengan edisi sebelumnya ini terjadi karena Piala Thomas dan Uber 2020 baru digelar pada Oktober 2021 lalu karena pandemi Covid-19.

Piala Thomas dan Uber 2022 sendiri akan diikuti oleh 16 tim putra dan 16 tim putri. Beberapa negara mengirimkan tim putra dan putri sekaligus, salah satunya Indonesia.

Di Piala Thomas, Indonesia yang berstatus juara bertahan tergabung di Grup A bersama Korea Selatan, Thailand, dan Singapura.

PBSI menurunkan sejumlah pemain andalan seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Bahkan, spesialias ganda Kevin Sanjaya juga dibawa meski rekannya Marcus Gideon absen karena pemulihan pascaoperasi.

Sementara itu, di Piala Uber, tim Merah Putih yang di gelaran sebelumnya dikandaskan Thailand di perempat final masuk ke Grup A bersama Jepang, Prancis, dan Jerman.

Berbeda dengan tim Thomas, tim Piala Uber justru didominasi para pemain muda seperti Komang Ayu, Aisyah Sativa, dan Bilqis Pratista. Pasalnya para pemain yang lebih senior seperti Gregoria Mariska hingga Apriyani Rahayu difokuskan tampil di SEA Games yang waktunya berdekatan.

Topik Menarik