Hijrah ke Man United, Erik Ten Hag Ingin Persembahkan Gelar Liga Belanda sebagai Kado Perpisahan dengan Ajax

Hijrah ke Man United, Erik Ten Hag Ingin Persembahkan Gelar Liga Belanda sebagai Kado Perpisahan dengan Ajax

Olahraga | okezone | Jum'at, 22 April 2022 - 20:00
share

AMSTERDAM Erik ten Hag resmi menjadi pelatih baru Manchester United. Akan mulai menjalankan perannya di Man United pada musim depan, Erik ten Hag pun bertekad membawa Ajax Amsterdam mendulang hasil manis musim ini. Dia pun bertekad mempersembahkan gelar juara Liga Belanda sebagai kado perpisahan dengan Ajax.

Ya, arsitek berusia 52 tahun itu baru saja dipinang dan diresmikan sebagai pelatih Manchester United untuk musim 2022-2023, pada Kamis 21 April 2022. Kesepakatan ini pun membuat Ajax harus putar otak mencari pengganti yang sepadan.

Erik Ten Hag

Sebab, Erik ten Hag menjadi kunci de Godenzonen -julukan Ajax Amsterdam- menjuarai Liga Belanda pertama kalinya sejak 2013-2014, memecahkan puasa gelar pada 2018-2019. Padahal, prestasi itu diukir hanya dalam kurun waktu setahun karena dirinya datang pada musim 2017-2018.

Kehebatannya pun langsung terlihat sejak musim debutnya. Ajax hampir juara pada musim 2017-2018, setelah terakhir kali juara pada 2013-2014. Namun sayang, Erik hanya bisa membawa anak asuhnya finis sebagai runner-up.

Setelah itu, kegarangan mulai tercipta. Ajax menjelma menjadi tim yang superior kembali. Prestasi itu berlanjut hingga mencatat hattrick juara Liga Belanda. Kini, dia sedang memperjuangkan agar Ajax bisa menorehkan quattrick-nya.

"Saya ingin menyelesaikan waktu saya di sini dengan positif perhatikan, dengan memenangkan liga," kata Erik tentang hadiah perpisahannya dikutip dari laman resmi Ajax, Jumat (22/4/2022).

"Dengan melakukan itu, kami akan langsung lolos ke Liga Champions. Ajax pantas berada di sana," tambahnya.

Topik Menarik