Manchester City vs Liverpool Imbang, Kevin de Bruyne Ogah Bicara Gelar

Manchester City vs Liverpool Imbang, Kevin de Bruyne Ogah Bicara Gelar

Olahraga | BuddyKu | Senin, 11 April 2022 - 08:05
share

MANCHESTER Bintang Manchester City, Kevin de Bruyne masih ogah berbicara banyak tentang peluang juara Liga Inggris 2021/2022 . Hasil imbang Liverpool membuat mereka harus berjuang menyelesaikan sisa laga.

The Citizens gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tim tuan rumah saat menjamu Mohamed Salah dan kawan-kawan, Minggu (10/4/2022). Sempat unggul lebih dulu berkat gol Kevin de Bruyne (5\'), Manchester City mengakhiri laga sama kuat 2-2.

Hasil imbang itu memang masih membuat tim asuhan Pep Guardiola bertengger di puncak klasemen dengan 74 poin. Namun The Reds yang terpaut satu angka terus membuntuti. Sinyal bahaya pun masih menghantui.

De Bruyne pun meyakini bahwa peluang juara kian membesar jika berhasil menumbangkan The Reds di Etihad Stadium. Tiga poin yang didapat bisa membuat Liverpool tertinggal empat angka. Dan defisit itu membuat mereka bisa lebih percaya diri.

"Ini mirip, banyak orang mengatakan siapa pun yang memenangkan (pertandingan) berpeluang mendapat gelar. Tapi tidak begitu juga," kata De Bruyne dikutip dari Manchester Evening News, Senin (11/4/2022). Gelandang kenamaan asal Belgia itu pun hanya berharap rekan-rekannya bisa menjaga konsistensi untuk menyapu bersih sisa pertandingan. Setidaknya ada tujuh laga sisa yang harus dimenangkan sebagai bekal juara.

Namun eks pemain Chelsea itu enggan sesumbar bisa melewatinya dengan mudah. Lajunya tak akan berjalan mulus karena akan dihadang oleh siapapun yang akan menjadi lawannya.

"Jadwalnya terlalu sulit bagi kedua tim untuk memenangkan semua pertandingan," ujarnya.

"Kami akan mencoba tetapi cara kami bermain hari ini adalah cara yang kami butuhkan untuk bergerak maju," sahut De Bruyne.

Kembali ke hasil pertandingan, tim asuhan Pep Guardiola sejatinya memiliki kesempatan besar untuk mengakhiri duel sebagai pemenang. Namun barisan depan mereka tumpul karena sederet peluang matang tak bisa dimanfaatkan.

Alhasil, skor 2-2 tak bisa diganggu gugat. Gol tersebut tercipta lebih dulu oleh Kevin de Bruyne (5\'), Digo Jota (13\'), Gabriel Jesus (36\') dan Sadio Mane (46\'). Saling balas gol tercipta di pertandingan tersebut.

(sto)

Topik Menarik