Putri KW Persembahkan Gelar Juara Orleans Masters 2022 untuk Masyarakat Indonesia

Putri KW Persembahkan Gelar Juara Orleans Masters 2022 untuk Masyarakat Indonesia

Olahraga | okezone | Senin, 4 April 2022 - 11:25
share

PEBULU tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (KW), berhasil menjadi juara Orleans Masters 2022. Dara 19 tahun itu pun mempersembahkan gelar juara di Prancis itu untuk seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukungnya.

Sebagaimana diketahui, wanita yang akrab disapa Putri KW itu sukses merebut juara Orleans Masters 2022 seusai menghajar wakil Amerika Serikat, Iris Wang. Ia berhasil menang tiga gim atas Iris Wang, dengan skor 7-21, 21-19, dan 21-18.

Putri Kusuma Wardani

Bermain di Palais des Sports, Minggu 3 April 2022 malam WIB, Putri KW memulai pertandingan dengan buruk. Dia tampakk terburu-buru untuk mematikan lawan sehingga sering membuat kesalahan sendiri. Hasilnya, dia kalah jauh di gim pertama dengan skor 7-21.

Memasuki set kedua, ia lebih bersabar dan tenang untuk menekan. Dia banyak memainkan reli panjang sambil sesekali menyerang yang membuatnya mampu merebut kemenangan di angka 21-19.

Pada gim penentuan, strategi yang sama kembali diterapkan oleh Putri KW. Alhasil, dia mampu mengatasi perlawanan sengit dari Wang dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-18.

Berhasil juara, dara kelahiran Tangerang itu sangat bangga. Ia mempersembahkan gelarnya untuk masyarakat Indonesia yang telah mendukungnya. Selain itu, ia berharap gelar ini bisa membuatnya semakin percaya diri untuk bisa menyabet banyak trofi lagi ke depannya.

Topik Menarik