Pioli Berambisi Juara Liga Italia dan Catatan Sejarah Bersama AC Milan

Pioli Berambisi Juara Liga Italia dan Catatan Sejarah Bersama AC Milan

Olahraga | republika | Rabu, 23 Maret 2022 - 16:12
share

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan tekanan dalam perjalanan untuk menjadi kampiun Serie A Italia 2021/2022 merupakan bagian dari pekerjaan. Ia pun menuntut skuad i Rossoneri untuk terus berjuang hingga akhir kampanye.

"Kami tak pernah mengesampingkan apa pun, mari memainkan setiap pertandingan seolah-olah itu benar-benar menentukan dan kemudian lihat di mana kami akan berakhir," kata Pioli menegaskan dikutip Football Italia, Rabu (23/3).

Rossoneri saat ini duduk di posisi teratas klasemen Serie A Italia dengan perolehan angka 66 dari 30 laga, 20 menang, enam imbang dan empat kekalahan.

Capaian angka tersebut terpaut tiga poin dari Napoli di kursi kedua pun enam angka di atas juara bertahan Inter Milan yang duduk di tempat ketiga.

Theo Hernandez dan rekan setim masih memiliki delapan pertandingan tersisa untuk memastikan trofi juara ke-19 sekaligus memutus puasa gelar Liga Italia selama satu dekade terakhir.

Pioli melanjutkan apabila kehadiran Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud di ruang ganti tim sangat berpengaruh besar untuk skuad mereka. Pasalnya, nama besar pun segudang pengalaman dari dua penyerang tersebut dapat meningkatkan rasa percaya diri penggawa muda i Diavolo Rosso.

"Milan membutuhkan semua orang. Ibra dan Giroud tahu apa artinya menang dan pengorbanan yang diperlukan untuk mencapai hasil yang luar biasa. Saya pikir tim ini memiliki potensi besar," sambung allenatore berusia 56 tahun.

Selain gelar Scudetto Milan juga masih berpeluang menjuarai titel Coppa Italia. Tim asal kota mode Italia itu masih bersaing di kompetisi tersebut dengan memasuki babak semifinal melawan rival abadi Inter Milan.

Di sisi lain, Pioli menyoroti tentang bagaimana ia merasa seperti di rumah sendiri ketika berada di Milanello, pusat latihan i Rossoneri.

Eks pelatih SS Lazio, Fiorentina serta Palermo pun berhasrat untuk menulis halaman baru dalam sejarah Milan.

Menilik lebih dalam bukan hanya Pioli, Ibrahimovic, dan Giroud yang berperan penting dalam kebangkitan tim. Sosok direktur teknik sekaligus legenda hidup klub Paolo Maldini disebut sebagai dalang bagi semua kinerja Si Merah-Hitam termasuk menciptakan lingkungan tim ideal.

"Saya cukup beruntung untuk berbicara dengannya setiap hari, dia adalah referensi yang sangat diperlukan. Ia adalah pemain, dan sosok yang secara sempurna mewujudkan nilai-nilai klub."

Kompetisi Liga Italia akan libur sementara lantaran jadwal pertandingan internasional selama sepekan. Setelah itu, Milan akan kembali menginjak pedal gas untuk bersiap melawan Bologna pada giornata ke-31 5 April mendatang.



Topik Menarik