Update Duel Menghindari Degradasi Liga 1, Barito Putera Belum Aman

Update Duel Menghindari Degradasi Liga 1, Barito Putera Belum Aman

Olahraga | apahabar.com | Jum'at, 18 Maret 2022 - 21:23
share

apahabar.com, JAKARTA Duel menghindari zona degradasi BRI Liga 1 semakin panas. Termasuk Barito Putera, 6 klub memperebutkan empat slot tersisa dalam 3 pertandingan tersisa di musim 2021/2022.

Keenam klub tersebut adalah Tira Persikabo, PSM Makassar, PSS Sleman, Barito Putera, Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan.

Sementara Persiraja Banda Aceh tidak lagi masuk hitungan, karena sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim 2022/2023.

Demikian pula Madura United. Kemenangan atas Persija Jakarta memastikan satu tempat Sappe Kerab di Liga 1 musim 2022/2023.

Dari 6 klub yang berjuang menghindari degradasi, situasi Persela Lamongan di posisi 17 paling rawan. Terlebih mereka baru mengoleksi 21 poin.

Sedangkan peluang Persipura Jayapura tidak lebih baik. Pengoleksi 4 gelar juara kasta teratas Liga Indonesia ini berada di posisi 16 dengan 27 poin.

Andai meraih hasil maksimal dalam sisa 3 pertandingan, perolehan Persipura dan Persela Lamongan masing-masing adalah 36 dan 30 poin.

Dengan demikian, klub seperti PSM Makassar, Tira Persikabo dan PSS Sleman hanya membutuh satu kemenangan untuk memastikan satu tempat di Liga 1.

PSM akan mengemas 38 poin, Tira Persikabo 37 poin dan PSS Sleman 36 poin. Perolehan ini membuat mereka tidak mungkin lagi dikejar Persipura Jayapura.

Khusus untuk PSS Sleman, kemenangan melawan Persipura Jayapura, Minggu (20/3), memastikan Elang Jawa tidak bisa dikejar lagi. Namun kalau kembali kalah, PSS wajib meraih 4 poin untuk lolos dari zona degradasi.

Sebaliknya Barito Putera dan Persipura Jayapura harus menyapu bersih kemenangan untuk lolos dari zona degradasi.

Namun demikian, Persipura Jayapura juga harus berharap Barito Putera kehilangan poin di sisa musim.

Terlebih dalam 3 pertandingan sisa, Laskar Antasari akan menghadapi Persik Kediri, Persita Tangerang dan Persib Bandung.

Sedangkan langkah Persela Lamongan cukup berat. Mereka tetap terdegradasi, sekalipun Barito Putera hanya bermain imbang melawan Persik Kediri, Sabtu (19/3).

Topik Menarik