Perasaan Shin Tae-yong Campur Aduk usai Singkirkan Negara Sendiri di Piala Asia U-23 2024

Perasaan Shin Tae-yong Campur Aduk usai Singkirkan Negara Sendiri di Piala Asia U-23 2024

Olahraga | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 11:40
share

DOHA, iNews.id Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) merasakan perasaan yang campur aduk usai membantu Garuda Muda menyingkirkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menang adu penalti 11-10 atas Korea Selatan U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Adu penalti harus digelar karena kedua tim bermain imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu.

Dua gol Indonesia di waktu normal dicetak Rafael Struick pada menit ke-15 dan 45+3. Sedangkan, Timnas Korea Selatan U-23 membalas via gol bunuh diri Komang Teguh (45), dan Jeong Sang-bin (84).

Di babak adu penalti, sebelas penendang Garuda Muda sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Tendangan terukur dari Pratama Arhan kemudian mengakhiri drama adu penalti untuk kemenangan Timnas Indonesia U-23.

Pelatih Shin Tae-yong (STY) mengaku senang bisa mengantar Timnas Indonesia U-23 menembus semifinal. Namun di sisi lain, pelatih asal Korea Selatan itu sedih karena menyingkirkan negara sendiri.

Terlepas dari itu, pelatih berusia 53 tahun itu lega karena berhasil melakukan tugasnya secara profesional.

Sejujurnya saya merasa senang, tetapi pada saat yang sama saya juga merasa sedikit sedih. Bagaimanapun pemenang sudah ditentukan. Dan sekarang saya sedang mengambil tanggung jawab sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23, jadi saya melakukan yang terbaik untuk itu, kata STY dalam konferensi pers pascalaga, Jumat (26/4/2024).

STY bangga dengan keberhasilan Rizky Ridho dan kolega menuliskan sejarah baru bagi Timnas Indonesia U-23.

Saya ingin mengatakan terima kasih banyak kepada para pemain, PSSI, dan semua penggemar yang sudah mendukung kami, tutur Shin.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan pemenang laga Uzbekistan U-23 versus Arab Saudi U-23.

Topik Menarik