Rahasia Ernando Gagalkan Penalti Korea Selatan U-23, Ada Doa Ibu Sebelum Pertandingan, Ini Ungkapnya

Rahasia Ernando Gagalkan Penalti Korea Selatan U-23, Ada Doa Ibu Sebelum Pertandingan, Ini Ungkapnya

Olahraga | surabaya.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 12:00
share

SEMARANG, iNewsSurabaya.id Penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari menjadi pahlawan dalam pertandingan melawan Timnas Korea Selatan U-23 Piala Asia U-23 2024. Ernando mampu menggagalkan dua tembakan penalti saat adu tendangan penalti Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23.

Usut punya usut, keberhasilan Ernando yang diraih buah dari doa Ibunya, Erna Yuli Lestari yang diminta secara khusus oleh Ernando untuk mendoakan dalam partai penentuan ini.

Fakta ini diungkapkan oleh Ibu Ernando Ari Sutaryadi, Erna Yuli Lestari yang membeberkan rahasia keberhasilan anak kesayangannya itu. Ia mengaku bangga dengan keberhasilan sang anak yang membantu Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Ia mengaku tak putus mendoakan kiprah putranya tersebut.

Lolosnya Timnas Indonesia ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 disambut gembira oleh Erna. Sebab, sang ibunda dan dan keluarga menaruh harapan penuh pada anaknya dan Timnas Indonesia U-23 usai menaklukkan Timnas Korea Selatan U-23 di perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Dikutip dari Okezone, saat ditemui di rumahnya di kawasan Wanamukti, Sambiroto, Semarang, Jawa Tengah, Erna mengatakan terus mendoakan anaknya saat berlaga. Bahkan,sebelum bertanding Ernando juga sempat berkabar dan meminta doa kepadanya.

Ya memang rasa bangganya ini terlalu mas. Kemarin itu anak bilang, Ma, minta doanya ya. Mudah-mudahan ini diberi kelolosan, masuk final, katanya gitu, tutur Erna kepada awak media, Jumat (26/4/2024).

Lebih lanjut, Erna mengaku sangat bangga dengan kiprah Ernando di Timnas Indonesia U-23. Setengah berseloroh, ia mengatakan menyaksikan pertandingan itu hingga jungkir balik.

Bangganya enggak kurang-kurang ya mas namanya orang tua. Enggak cuma lihat mas, saya sampai jungkir balik, tukas Erna sembari tertawa.

Erna menyebut Ernando memang selalu menomorsatukan Timnas Indonesia. Ia lantas mendoakan agar putranya bisa terus melaju hingga final Piala Asia U-23 2024.

Penampilan mas Nando saya akui dia itu di Timnas itu dia memang nomor satukan tim. Harapan ke depan yang diberi kelolosan sampai ke final, tandasnya.


Ernando Ari setalah menggagalkan penalti Korea Selatan U-23. Foto iNewsSurabaya/Okezone

Indonesia kini menanti pemenang antara Timnas Uzbekistan U-23 vs Timnas Arab Saudi U-23 yang akan berlangsung Jumat (26/4/2024) malam WIB. Laga semifinal sendiri akan dihelat Senin 29 April 2024 pukul 21.00 WIB.

Pemenang babak semifinal dipastikan berlaga di partai puncak sekaligus menggenggam tiket ke Olimpiade Paris 2024. Sementara, satu tiket lagi akan menjadi jatah tim peringkat tiga terbaik untuk mewakili Asia.

Topik Menarik