Bima Sakti Butuh Karakter Pemain Seperti Ini untuk Timnas Indonesia U-16

Bima Sakti Butuh Karakter Pemain Seperti Ini untuk Timnas Indonesia U-16

Olahraga | fornews.co | Jum'at, 4 Maret 2022 - 10:25
share

JAKARTA, fornews.co Sebanyak 34 pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 persiapan Piala AFF U-16 sudah memulai pemusatan latihan di Lapangan latihan Jakarta Internasional Stadium, Kamis (3/3/2022).

Karena Garuda Muda ini disiapkan untuk pertandingan internasional, maka Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, membutuhkan pemain yang benar-benar siap.

Kami cari itu paling penting mental, karena akan hadapi pertandingan internasional. Kami butuh pemain yang punya kemauan, disiplin, jadi mental harus siap, kata Bima.

Bima mengungkapkan, Piala AFF U-16 akan berlangsung akhir Juli nanti dan mereka masih ada waktu. Seperti latihan persiapan sebelumnya, adaptasi pemain, fisik, bagaimana cara main, pemahaman taktik individu dan tim.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini menjelaskan, nantinya dari 34 pemain ini masih akan diseleksi oleh tim pelatih. Apalagi, dalam waktu dekat akan ada Piala Soeratin yang bisa jadi ajang pencarian bibit bagi Bima Sakti untuk tim U-16.

Kami sudah seleksi pemain awal Mei tahun lalu, kami seleksi dari Asprov, lalu scouting di EPA U-16, lalu bulan ini Soeratin. Jadi kami masih pantau, kalau 34 pemain ini ada yang kurang bisa ganti pemain lain, sehingga ada degradasi-promosi, jelas dia.

Dari 34 pemain yang dipanggil sekarang, Persija Jakarta dan Borneo FC menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk tim ini. Enam pemain dari Borneo FC dan delapan pemain dari Persija Jakarta.

Sisanya dari tim-tim seperti Persib Bandung, Bali United, Bhayangkara FC, Madura United, PSS Sleman, Persita Tangerang dan PSM Makassar. Ada juga dari Asprov dan klub Fatto FC. (aha)

Topik Menarik