Arne Slot Latih Liverpool Musim Depan, Pelatih Belanda Termahal dalam Sejarah

Arne Slot Latih Liverpool Musim Depan, Pelatih Belanda Termahal dalam Sejarah

Berita Utama | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 06:40
share

LIVERPOOL, iNews.id - Pelatih Feyenoord Arne Slot melatih Liverpool musim depan menggantikan peran Jurgen Klopp. Pegumuman resmi hanya tinggal menunggu waktu saja.

Kabar tersebut mengudara dari pakar transfer Fabrizio Romano. Dalam akun X miliknya, dia mengabarkan Slot sudah mencapai kata sepakat melatih The Reds musim 2024-2025.

"Arne Slot akan menjadi pelatih kepala baru Liverpool menggantikan Jurgen Klopp di akhir musim!" tulis Romano dikutip Sabtu (27/4/2024).

"Perjanjian disegel mengenai kompensasi antara Feyenoord dan #LFC, semuanya diatur juga pada rincian kontrak untuk Slot," lanjutnya.

Transfermarkt mencatat Slot sejatinya masih terikat kontrak hingga 2026 mendatang. Untuk itu The Reds wajib membayar kompensasi yang cukup mahal yakni 15 juta euro atau sekitar Rp260 miliar.

"Slot akan menjadi pelatih Belanda termahal yang pernah ada karena Liverpool akan membayar biaya kompensasi sekitar €13-15 juta," lanjut Romano.

Slot melatih Feyenoord sejak 2021. Ada dua titel yang mampu dia persembahkan yakni satu gelar juara Liga Belanda dan satu KNVB Cup.

Juru taktik berkepala plontos itu masih memiliki tiga pertandingan tersisa sebagai pelatih Feyenoord. Akhir pekan ini dia akan menjamu mantan klubnya PEC Zwolle.

Topik Menarik