Timnas Indonesia Disebut Satu Grup dengan Uzbekistan di Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Bisa Curi Ilmu Vietnam

Timnas Indonesia Disebut Satu Grup dengan Uzbekistan di Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Bisa Curi Ilmu Vietnam

Olahraga | okezone | Kamis, 24 Februari 2022 - 09:22
share

TIMNAS Indonesia disebut satu grup dengan Uzbekistan di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Prediksi itu dilontarkan netizen mengomentari unggahan akun Twitter @UpdateBolabola yang menampilkan jadwal drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sekadar diketahui, siang ini pukul 14.00 akan dilakukan drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebanyak 24 tim harap-harap cemas menunggu siapa lawan mereka di babak tersebut.

Timnas Uzbekistan

(Timnas Uzbekistan bisa jadi lawan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023)

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) membagi 24 tim ke dalam empat pot, yang mana masing-masing potnya berisikan enam tim. Seperti biasa, pot 1 berisikan enam tim teratas dari 24 tim tersebut, berdasarkan ranking FIFA Februari 2022. Pot 1 berisi Uzbekistan, Yordania, Republik Kirgizstan, Bahrain, Palestina dan India.

Bagaimana dengan Timnas Indonesia? Skuad Garuda tergabung di pot 3 bersama Malaysia, Myanmar, Yaman, Afghanistan dan Maladewa. Berhubung satu pot dengan lima negara di atas, Timnas Indonesia takkan satu grup dengan mereka di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebelum melakukan pengundian, AFC mengumumkan enam tuan rumah babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 ini. Nantinya, tim-tim tersebut bakal menjadi tuan rumah Grup A-F.

Sebanyak enam tuan rumah yang dimaksud adalah Uzbekistan, Republik Kirgizstan, Kuwait, Malaysia, India dan Mongolia. Supaya tuan rumah tak saling bertemu, AFC membuat pot tambahan yakni pot tuan rumah.

Topik Menarik