Bangganya Loh Kean Yew Bawa Singapura Lolos ke Piala Thomas 2022

Bangganya Loh Kean Yew Bawa Singapura Lolos ke Piala Thomas 2022

Olahraga | indosport.com | Selasa, 22 Februari 2022 - 14:46
share

INDOSPORT.COM Sabet medali perunggu Badminton Asia Team Championship (BATC)2022, Loh Kean Yew ucap bangga usai turu antar tim putra Singapura lolos ke Piala Thomas 2022.

Sebagaimana diketahui, baru saja dihelat Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia atau BATC edisi ke 2022 pada 15-19 Februari di Selangor, Malaysia.

Sebagai tim non unggulan, Singapura yang dinakhkodai Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew, berhasil lolos dari fase penyisihan Grup B.

Pada babak penyisihan Grup B, tim bulutangkis beregu putra Singapura awalnya kalah 0-5 atas Malaysia. Namun akhirnya mampu bangkit dengan mengalahkan Jepang dan Kazakhstan.

Usai itu, Singapura tampil menghadapi juara bertahan, Indonesia, di babak semifinal pada Sabtu (18/02/22). Sayangnya tim bulutangkis Singapura harus tumbang 2-3 atas Indonesia.

2 poin Singapura didapat dari Loh Kean Yew yang mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo serta The Jia Heng Jason yang mengalahkan Ikhsan Leonardo Rumbay.

Kendati tak berhasil lolos ke final, namun capaian Singapura itu terbilang baik karena berhak atas medali perunggu BATC 2022 bersama Korea Selatan.

Fantastisnya lagi, Singapura berhak mendapatkan satu tiket otomatis ke putaran final Piala Thomas 2022di Krung Thep Maha Nhakon, Thailand, 8-15 Mei 2022.

Melansir SG News , ini akan menjadi ketiga kalinya tim bulutangkis Singapura lolos ke putaran final Piala Thomas, setelah pencapaian sebelumnya pada 1986 dan 2014.

Atas prestasi membanggakan itu, Loh Kean Yew sebagai kapten tim putra Singapura sontak mengungkapkan rasa syukurnya di Twitter @reallohkeanyew.

A historic bronze medal for Team at the Badminton Asia Team Championships!
Pertama kali bisa qualify ke Thomas Cup
Thank you all for the support! pic.twitter.com/sZzL2ReyNP

Loh Kean Yew (@reallohkeanyew) February 21, 2022

Medali perunggu bersejarah untuk Tim Singapura di Kejuaraan Beregu Asia Bulutangkis! Pertama kalinya bisa lolos ke Piala Thomas. Terima kasih semua atas dukungannya, tulis Loh Kean Yew.

Tunggal putra ranking 9 dunia itu juga menyertakan kolase foto saat tim putra Malaysia sedang berfoto bersama dengan kalungan emdali perunggu BATC 2022.

Raut suka cita terpancar dari Loh Kean Yew, Danny Bawa Chrisnanta, Yong Kai Terry, Koh Jia Wei Joel, The Jia Heng Jason, dkk.

Topik Menarik