Hasil Barito Putera vs Persipura: Ditekuk Laskar Antasari, Mutiara Hitam Kembali ke Zona Rawan

Hasil Barito Putera vs Persipura: Ditekuk Laskar Antasari, Mutiara Hitam Kembali ke Zona Rawan

Olahraga | skor.id | Senin, 14 Februari 2022 - 17:06
share

SKOR.id - Berikut hasil dan jalannya pertandingan Barito Putera versus (vs) Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021-2022.

Duel dua tim yang berjuang menjauh dari zona degradasi, Barito Putera dan Persipura Jayapura, tersaji pada pekan ke-24 Liga 1 2021-2022, Senin (14/2/2022).

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pertandingan seru disajikan Barito Putera dan Persipura Jayapura.

Barito Puteramemetik kemenangan atas Persipura dengan skor 3-0. Tiga gol kemenanganLaskar Antasari dibukukan oleh Renan Alves (5\'), Bayu Pradana (26\'), dan Beni Oktovianto (77\').

Tambahan tiga angka membuat Barito Putera menggeser Persipura dari posisi ke-15.

Berbekal poin sama 22, Barito Putera unggul head to head atas Mutiara Hitam.

Babak Pertama

Laga baru memasuki menit ketiga, Persipura langsung mendapat peluang emas melalui Ramiro Fergonzi.

Lolos dari pengawalan pemain Barito Putera, sepakan Fergonzi masih bisa disapu oleh Muhammad Firly sebelum melewati garis gawang.

Namun, gol pertama justru hadir untuk Barito Putera pada menit keenam lewat Renan Alves.

Diawali tendangan bebas Luthfi Kamal, bola lambung ditanduk dengan sempurna oleh Renan dan membawa Barito Putera unggul 1-0.

Persipura berusaha membalas lewat serangan cepat dari sektor sayap. Akan tetapi lini belakang Barito Putera masih cukup solid.

Barito Putera nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Umpan Saddam Hi Tenang disambut dengan sepakan voli Raphael Maitimo yang melambung tipis di atas gawang Persipura.

Laskar Antasari akhirnya mendapatkan gol kedua pada menit ke-27. Lagi-lagi memanfaatkan skema tendangan bebas, Bayu Pradana sukses memanfaatkan scrimmage di pertahanan Persipura.

Pada sisa waktu babak pertama, beberapa peluang tercipta untuk kedua tim. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum.

Babak Kedua

Persipura yang tak mau kalah dari Barito Putera, mengubah gameplan pada babak kedua.

Skema umpan-umpan silang lebih digencarkan pemain Mutiara Hitam. Pemain senior, Ian Louis Kabes, pun dimasukkan untuk menambah kreativitas serangan.

Persipura mendapat peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-57. Hanya saja, tendangan kencang Ramiro Fergonzi belum akurat.

Hingga 15 menit babak kedua, Persipura terus mengurung pertahanan Barito Putera. Penyelesaian akhir yang kurang apik membuat beberapa peluang gagal.

Gempuran serangan membuat lini belakang Persipura lengah. Barito Putera mendapat gol ketiga pada menit ke-70 andai Beni Oktovianto tak dinyatakan offside terlebih dahulu.

Beni Okto tak membuang peluang lagi pada menit ke-77. Eks pemain Persib Bandung itu sukses menyambut umpan silang dari Buyung Ismu Lessy di tiang jauh.

Persipura harus merelakan tiga poin melayang ke tangan Barito Putera.Sebab hingga laga usai tak banyak yang bisa dilakukan Ferinando Pahabol dan kawan-kawan.

Tim Mutiara Hitam pun harus mengakui keunggulan Barito Putera dengan skor 0-3.

SUSUNAN PEMAIN

Barito Putera (4-4-2): Muhammad Riyandi; Saddam Hi Tenang, Renan Alves, Muhammad Firly, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Buyung Ismu Lessy, Abrizal Umanailo; Bruno Matos, Rafael Maitimo.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persipura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa; David Rumakiek, Brian Fatari, Israel Wamiau, Yustinus Pae; Nelson Alom, Takuya Matsunaga, Ramai Rumakiek; Ferinando Pahabol, Ricky Cawor, Ramiro Fergonzi.

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Ricky Kambuaya Adalah Bukti BRI Liga 1 Mendukung Talenta Sepak Bola Nasional

Update Top Skor Liga 1 2021-2022: Ilija Spasojevic Kian Menjauh

&
Topik Menarik