Loading...
Loading…
Jelang Derby della Madonnina, AC Milan Dihantam Badai Cedera

Jelang Derby della Madonnina, AC Milan Dihantam Badai Cedera

Olahraga | inewsid | Jumat, 04 Februari 2022 - 09:50

MILAN, iNews.id - AC Milan akan menghadapi rival sekotanya, Inter Milan, dalam lanjutan Liga Italia 2021/2022 yang akan dimainkan pada Minggu (6/2/2022) dini hari WIB mendatang. Kabar buruknya, Rossoneri dihantam badai cedera menjelang duel bertajuk Derby della Madonnina tersebut

Melansir dari laman resmi AC Milan, latihan reguler yang digelar (3/2/2022) pagi waktu setempat itu tak dihadiri sosok senior dalam skuad, Zlatan Ibrahimovic. Striker berusia 40 tahun asal Swedia itu masih berusaha memulihkan diri usai didera cedera tendon achilles.

Cedera tersebut didapatnya saat berduel dengan Juventus di San Siro, pada 24 Januari 2022 kemarin. Dia hanya sanggup bermain selama 23 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Olivier Giroud. Cederanya itu pun sangat dikhawatirkan untuk bisa sembuh dengan cepat.

Kemudian, ada nama Ante Rebic yang juga belum terpantau dalam latihan reguler AC Milan. Pemain berusia 28 tahun itu masih menjalani latihan terpisah. Cedera hamstring-nya yang sempat membuatnya absen sebanyak 10 laga diklaim masih sering kambuh.

Dengan begitu, sosok striker yang tersisa dengan kondisi fit hanya Olivier Giroud dan Marko Lazetic, pemain muda berusia 18 tahun. Kedua nama ini akan menjadi pilihan Stefano Pioli dalam Derby Milan jika Ibrahimovic dan Rebic tak kunjung sembuh.

Terakhir ada nama bek andalan Milan, yakni Fikayo Tomori, yang diragukan tampil. Beruntungnya, eks pemain Chelsea itu sudah tergabung dalam latihan reguler. Dia sudah terlihat bisa bergerak leluasa dalam momen-momen yang dibagikan oleh pihak Rossoneri dalam laman resminya.

Kendati demikian, Pioli masih tak bisa langsung senang. Tomori masih dalam pantauan oleh tim medis lantaran cedera lututnya itu belum pulih total. Dia pun belum bisa dipastikan akan bermain atau tidaknya dalam Derby della Madonnina.

Tomori sejatinya belum lama ini naik ke meja operasi untuk mempercepat kesembuhan lutut kirinya pada 14 Januari 2022 kemarin. Setidaknya, dia harus absen selama sebulan penuh jika mengikuti arahan dokter yang sebelumnya dikatakan pihak klub.

Dengan demikian, kemungkinan Pioli akan menduetkan Alessio Romagnoli dengan Pierre Kalulu di jantung pertahanan. Sebagai pengingat, Simon Kjaer harus mengakhiri musim lebih cepat karena cedera yang didapatnya tahun lalu.

Kabar baiknya, Davide Calabria sudah pulih dan bisa mengisi posisi bek kanan. Sementara di sisi kiri, Theo Hernandez siap bertempur mengingat dirinya tengah on fire.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{