Loading...
Loading…
Pinjam Anthony Martial, Sevilla Ngeluarin Rp 80 Miliar

Pinjam Anthony Martial, Sevilla Ngeluarin Rp 80 Miliar

Olahraga | rm.id | Kamis, 27 Januari 2022 - 07:14

Raksasa Liga Inggris, Manchester United resmi meminjamkan striker mereka Anthony Martial ke Klub La Liga Spanyol, Sevilla. Masa pinjamnya, hingga akhir musim 2021/2022 ini.

Setelah klub berjuluk The Red Devils atau Setan Merah dan Sevilla mencapai kesepakatan, Martial terbang ke Spanyol, guna menjalani tes medis dan merampungkan proses kepindahan.

Kedua klub pun telah mengumumkan kepindahan Anthony Martial lewat laman resmi mereka masing-masing kemarin dini hari WIB.

Di Sevilla, Martial diharapkan bisa memberikan kontribusi maksimal dalam upaya klub Andalusia itu mengejar Real Madrid di papan atas klasemen La Liga.

Sevilla kabarnya bersedia membayar paket peminjaman Martial senilai 5 juta Euro (Rp 80 miliar), yang sudah termasuk biaya kepindahan dan gaji.

Guna mewujudkan kepindahan ini, Martial kabarnya menerima kenyataan bahwa gajinya harus mengalami pemotongan cukup signifikan. Menariknya, tak ada opsi pembelian permanen pada kesepakatan Manchester United dan Sevilla soal peminjaman Martial ini.

Artinya, striker asal Prancis itu akan kembali ke Manchester United begitu masa peminjamannya berakhir. Nasib Anthony Martial di Manchester United cukup miris. Sempat digadang-gadang menjadi bintang baru Si Setan Merah, performa penyerang asal Prancis itu justru semakin menurun.

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Martial tak mampu mendapat kesempatan bermain reguler. Hal ini pun berlanjut ketika kini Setan Merah sudah dibesut Ralf Rangnick.

Musim ini Martial tercatat tampil dalam 11 pertandingan bersama Manchester United dengan hanya mampu menyumbang satu gol.

Bagi jurnalis Sky Sports, Dharmesh Sheth, manuver Setan Merah adalah langkah yang cerdas. Martial mengalami periode pelik pada musim 2021/2022. Dia punya banyak problem. Mulai dari tidak masuk skema Ralf Rangnick hingga masalah cedera yang dialami pada awal musim lalu.

Martial baru delapan kali bermain dari 23 laga Manchester United di Premier League. Hanya dua kali menjadi pemain inti dan satu gol dicetaknya. Martial lantas meminta klub melepasnya. Akhirnya dia pindah ke Sevilla. [DNU]

Original Source

Topik Menarik