Indonesia Bantai Vietnam, Jokowi: Selangkah Lagi ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Bantai Vietnam, Jokowi: Selangkah Lagi ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Olahraga | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 23:39
share

HANOI, iNews.id - Timnas Indonesia membantai Vietnam 3-0 pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024) malam WIB. Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi perjuangan Garuda.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak Jay Idzes menit ke-9, Ragnar Oratmangoen (23), dan Ramadhan Sananta (90+8). Hasil positif ini sekaligus membuat Garuda berpeluang besar ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ada 5 fakta Timnas Indonesia bantai Vietnam 3-0 pada matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (26/3/2024) malam WIB. (Foto: The Thao 247)

"Selamat kepada Tim Nasional (Timnas) Indonesia atas kemenangan gemilang melawan Vietnam dengan skor 3-0 di kandang lawan, stadion My Dinh National, Hanoi, Vietnam! Selangkah lagi untuk melaju ke fase kualifikasi babak ketiga Piala Dunia 2026," tulis Jokowi di Instagram.

Saat ini tim asuhan Shin Tae-yong itu duduk di peringkat kedua klasemen Grup F dengan 7 poin. Mereka tertinggal 5 angka dari Irak di singgasana yang sudah dipastikan pasti lolos. Sementara Vietnam di posisi tiga dengan tiga poin.

Timnas Indonesia hanya tinggal menyisakan dua pertandingan di Grup F dengan menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni mendatang. Dalam dua laga itu, Skuad Garuda bisa dibilang mendapat keuntungan karena bermain di hadapan publiknya sendiri.

Untuk lolos ke putaran ketiga, Jay Idzes dan kolega hanya butuh satu syarat. Timnas Indonesia hanya butuh mengunci kemenangan di antara laga kontra Irak atau Filipina.

Ragnar Oratmangoen man of the match di laga Timnas Indonesia vs Vietnam (Foto: FIFA)

Jika sukses mengunci kemenangan di antara dua laga terakhirnya, Timnas Indonesia total akan mengoleksi 10 poin. Jumlah tersebut sudah pasti tidak bisa dikejar Vietnam yang hanya punya poin maksimal 9.

Jika berhasil melaju ke putaran ketiga, maka Timnas Indonesia juga akan lolos otomatis ke Piala Asia 2027. Oleh karena itu, Skuad Garuda wajib fokus untuk meraih kemenangan di dua pertandingan terakhirnya.

"Teruslah berjuang dengan penuh semangat!" tulis Jokowi di akhir caption.

Topik Menarik