Meski Sudah Tak di MotoGP, Valentino Rossi Tidak Mau Tinggalkan Balap Motor

Meski Sudah Tak di MotoGP, Valentino Rossi Tidak Mau Tinggalkan Balap Motor

Olahraga | okezone | Minggu, 23 Januari 2022 - 00:55
share

TAVULLIA - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, menyebut takkan pernah meninggalkan balap motor. Sekali pun sudah pensiun, rider asal Italia itu mengaku akan mencoba untuk terus berlatih di atas motornya, baik itu lintasan sirkuit atau di Ranch VR46 miliknya.

Tampaknya Rossi tak ingin menghapus kenangan 26 tahun rutinitas seperti itu. Meski secara jelas menyatakan bakal berpindah ke ajang balap mobil, Rossi tidak mengubah tentang cara pelatihannya.

Dilaporkan dari laman Paddock GP, The Doctor kembali ke peternakannya di Tavullia pada Jumat 21 Januari kemarin. Dia meregangkan tubuhnya dan menjaga refleksnya di atas sepeda motor yang berguling-guling di tanah lunak.

Valentino Rossi

Seperti diketahui, juara dunia sembilan kali itu bakal berpartisipasi dalam kejuaraan Fanatec GT World Challenge Eropa dengan mengendarai Audi dari tim WRT. Namun kecintaan pada roda dua masih kuat.

"Jenis pelatihan ini meningkatkan kontrol motor dalam kondisi cengkeraman yang buruk. Untuk mengontrol motor masuk dan keluar tikungan, menguasai wheelpin, throttle," ucap Rossi kepada Moto.it, Minggu (23/1/2022).

"Keindahannya adalah kami selalu berlomba satu sama lain dan bagi seorang pembalap sangat penting untuk berlatih duel pertarungan jarak dekat," lanjutnya.

Meski sudah peniun, Valentino Rossi dipastikan akan tetap di dunia balap. Tepatnya ia akan memulai karier baru pada 2022 dan itu akan menjadi pembalap mobil.

Topik Menarik