Loading...
Loading…
Rekor-Rekor Kekalahan Telak Timnas Indonesia Putri di Turnamen Sepak Bola Internasional

Rekor-Rekor Kekalahan Telak Timnas Indonesia Putri di Turnamen Sepak Bola Internasional

Olahraga | indosport.com | Jumat, 21 Januari 2022 - 20:37

INDOSPORT.COM - Kekalahan 18-0 dari Australia, bukanlah kekalahan besar pertama yang dialami oleh Timnas Indonesia Putri di ajang turnamen sepak bola internasional.

Tim nasional Putri Indonesia harus menelan pil pahit kala melakoni laga perdana babak penyisihan grup B Piala Asia Wanita 2022 di India.

Menghadapi Australia di Mumbai Football Arena, India, pada Jumat (21/01/22), Timnas Putri Indonesia harus tunduk dengan skor mencolok 18-0.

Perbedaan kelas sudah terlihat sejak babak pertama, dimana Australia sudah unggul 9-0 hingga turun minum.

Penyerang Timnas Putri Australia yang memperkuat Chelsea, Sam Kerr, sudah bikin quattrick dengan gol di menit kesembilan, ke-11, 26, dan 36.

Caitlin Foord, Mary Fowler, Hayley Raso, Ellie Carpenter, dan Emily van Egmond mencetak lima gol lainnya buat Australia di periode ini.

Timnas Putri Indonesia tercatat cuma bisa melepaskan satu tembakan ancaman di babak pertama, sementara Australia punya 18 percobaan.

Dominasi Timnas Putri Australia berlanjut di babak kedua. Gelontoran gol demi gol terus dilesakkan ke gawang Garuda Pertiwi.

Ellie Carpenter menambah gol Australia sekaligus bikin gol keduanya di menit ke-54. Samantha Kerr kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-54, membukukan gol kelimanya di laga ini.

Baca Juga :
Striker Timnas Sepak Bola Putri Inggris Pecahkan Rekor Gol

Van Egmond kemudian memperlebar keunggulan Australia menjadi 13-0 lewat dua gol menit ke-57 dan 58. Ia pun mencatatkan hat-trick dengan sepasang golnya tersebut.

Kyah Simon ikut mencetak gol di menit ke-67, disusul quat-trick dari Van Egmond dua menit berselang yang membuat skor jadi 15-0.

Di sisa waktu, Kyah Simon membuat gol keduanya pada menit ke-71, diikuti Aivi Luik dan Hayley Raso yang juga menjebol gawang timnas Putri Indonesia pada menit ke-78 dan 88.

Timnas Putri Indonesia pun kalah 0-18 dan mencatatkan rekor kekalahan terbesar dalam sejarahnya. Sementara itu Australia sementara memimpin Grup B Piala Asia Wanita 2022 dengan tiga poin dan Garuda Pertiwi di dasar klasemen.

Original Source

Topik Menarik

{
{