Kalah Banding, Robinho Segera Dipenjara Sembilan Tahun

Kalah Banding, Robinho Segera Dipenjara Sembilan Tahun

Olahraga | wartaekonomi | Kamis, 20 Januari 2022 - 19:15
share

Mantan pemain depan Brasil, Robinho, telah dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara karena terlibat dalam kekerasan seksual di klub malam Milan pada 2013 lalu.

Robinho, yang bermain untuk AC Milan pada saat itu, menjadi bagian dari kelompok yang memerkosa seorang wanita Albania berusia 23 tahun di klub malam Sio Caf e.

Awalnya Robinho sudah dijatuhi hukuman pada 2017 oleh pengadilan Italia. Ternyata, bandingnya ditolak oleh Pengadilan Kasasi di Roma.

Mantan pesepak bola itu kini tidak memiliki hak lebih lanjut untuk mengajukan banding, yang berarti bahwa keputusan terakhir oleh pengadilan Roma adalah final. Namun, masih harus dilihat apakah dia akan menjalani hukumannya di penjara Brasil atau Italia.

Teman Robinho, Ricardo Falco, berada dalam situasi yang sama, meskipun empat orang lainnya meninggalkan negara itu sebelum mereka dapat diadili dan dihukum.

Robinho masih bermain sepak bola profesional baru-baru ini pada 2020, tiga tahun setelah hukuman awal dan tujuh tahun setelah kejahatan terjadi.

Topik Menarik