Lazio Dibekuk Inter Milan, Ciro Immobile Ikuti Jejak Salah dan Lewandowski

Lazio Dibekuk Inter Milan, Ciro Immobile Ikuti Jejak Salah dan Lewandowski

Olahraga | sindonews | Selasa, 11 Januari 2022 - 02:27
share

MILAN - Lazio harus menelan kekalahan 1-2 dari Inter Milan saat bentrok pada laga lanjutan Liga Italia 2021/2022. Ini membuat rekor yang baru saja dibukukan Ciro Immobile terasa hambar.

Immobile mencatat rekor fantastis meski Lazio terjegal di Giuseppe Meazza, Senin (10/11/2022). Penyerang asal Italia itu berhasil mendulang 15 gol dalam enam musim berturut-turut di kompetisi domestik.

Itu terjadi pada menit ke-35 setelah Immobille membalas gol Alessandro Bastoni (30). Satang, Lazio harus tumbang setelah Milan Skriniar memastikan kemenangan tuan rumah di menit ke-67.

Melansir OptaJose, catatan yang ditorehkan Immobile telah menyamai torehan Mohamed Salah dan Robert Lewandowski. Keduanya juga tercatat selalu mencetak lebih dari 15 gol dalam enam musim terakhir.

Inter jadi saksi terciptanya gol ke-15 Immobile di Liga Italia musim ini. Sementara, Salah hingga saat ini sukses mencatatkan 16 gol bersama Liverpool di Liga Inggris.

Gol terbaru yang dilesakan penyerang asal Mesir itu saat Liverpool meraih hasil imbang 2-2 dengan Chelsea, Senin (2/1/2022).

Lewandowski adalah pemegang catatan paling tinggi diantara ketiganya. Penyerang asal Polandia itu telah mencatatkan 20 gol bersama Bayern Muenchen di Liga Jerman 2021/2022.

Padahal Bayern baru tampil 18 kali di Liga Jerman. Itu berarti torehan gol Lewandowski sudah melebihi catatan bermain Die Rotten -julukan Bayern Muenchen.

Immobile, Salah, dan Lewandowski memang tercatat sebagai penyerang hebat di liga top Benua Biru. Ketiganya masuk daftar pemain tersubur di liga masing-masing liga.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Lazio bertengger di urutan delapan. Sedangkan Inter makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 49 poin.

Topik Menarik