Lagi Ribut dengan Istri, Pria Ini Murka Ditagih Utang Ancam Orang dengan Kapak

Lagi Ribut dengan Istri, Pria Ini Murka Ditagih Utang Ancam Orang dengan Kapak

Terkini | okezone | Jum'at, 10 Mei 2024 - 02:30
share

LUBUKLINGGAU - Boby Iskandar (33) seorang pria di Kota Lubuklinggau, diamankan Tim Satreskrim Polsek Lubuklinggau Selatan I lantaran melakukan pengancaman dengan sebilah kapak karena tidak senang ditagih utang.

Perbuatan tersangka dilakukan terhadap korbannya Jumarwan Darma Putra (58), pedagang, warga Desa B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, dan akhirnya melaporkan tindak pengancaman kekerasan itu ke Polsek Lubuklinggau Selatan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan AKP Nyoman Sutrisna didampingi Kanit Reskrim Aiptu Hari Ardiansyah membenarkan, tersangka telah diamankan Tim Satreksrim Polsek Lubuklinggau Selatan dalam perkara perbuatan tidak menyenangkan disertai dengan ancaman kekerasan.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di rumah tersangka pada Sabtu 13 April 2024 sekitar pukul 09.00 WIB. Berawal dari korban bersama saksi Junadi pergi ke rumah tersangka dengan tujuan menagih utang pembelian daging sapi. Di mana, daging sapi tersebut yang sebelumnya dibeli istri tersangka secara berutang.

Korban ini datang ke rumah tersangka, lalu mengetuk pintu rumah sambil memanggil-manggil nama tersangka Boby. Namun, tidak ada jawaban dari dalam rumah," kata Kapolsek.

Selanjutnya korban mencoba mengintip dari balik jendela rumah dan terlihat seorang anak yang sedang tidur. Hingga hal itu membuat korban berkeyakinan kalau tersangka dan istrinya berada di dalam rumah. Lalu korban mencoba mengetuk kembali pintu depan rumah tersangka sambi berkata "Bob aku tau kamu tuh ado didalam, keluar lah bae, kito bicarakan baek-baek masalah utang tuh (Bob aku tahu kamu itu ada di dalam rumah, keluarlah saja, kita bicarakan baik-baik masalah utang itu-red).

Dan selesai korban berkata, tiba-tiba tersangka keluar dari pintu belakang rumah dengan memegang senjata tajam (sajam) jenis kapak dengan berucap "kau tuh ganggu wong bae, aku lagi dak tek duet (kamu itu ganggu orang saja, aku lagi tidak ada uang-red).

Nah saat tersangka berkata kepada korban posisi kampak diacungkan ke arah korban," katanya.

Topik Menarik