5 Tradisi yang Dilakukan dalam Perayaan Kenaikan Isa Al Masih

5 Tradisi yang Dilakukan dalam Perayaan Kenaikan Isa Al Masih

Terkini | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 10:01
share

PERAYAAN Kenaikan Isa Al Masih tahun ini, jatuh pada hari ini, Kamis (9/5/2024) Perayaan ini juga dikenal dengan sebutan Hari Kenaikan Yesus Kristus. Tentunya hari ini menjadi sangat istimewa bagi umat Kristen maupun Katolik.

Kenaikan Isa Al Masih menjadi pertanda bahwa sosok Isa Al Masih atau Yesus Kristus telah naik ke surga dalam wujudnya yang kekal, setelah kebangkitan-Nya dari kematian.

Terdapat beberapa kebiasaan dan tradisi yang biasanya dilakukan oleh umat Kristen maupun Katolik dalam merayakan hari besar ini. Penasaran? Yuk simak selengkapnya, seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (9/5/2024)

1. Ibadah Kenaikan Isa Al Masih: Mayoritas gereja di Indonesia akan mengadakan ibadah khusus untuk merayakan Kenaikan Isa Al Masih. Oleh karenanya, sebagian besar umat Kristen dan Katolik akan menyempatkan waktu untuk beribadah dan mendengar puji-pujian untuk mengucap syukur atas peringatan tersebut.

2.Berpuasa: Tradisi lain yang dilakukan sebagian orang yakni dengan berpuasa. Kegiatan ini bertujuan untuk menyucikan diri di hari yang istimewa. Selain itu, berpuasa menjadi bentuk perenungan makna kenaikan Kristus ke surga serta keberadaan Roh Kudus dalam hidup orang percaya.

Topik Menarik