Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Aji Santoso Beri Wejangan Ini untuk Lini Pertahanan Garuda Muda

Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Aji Santoso Beri Wejangan Ini untuk Lini Pertahanan Garuda Muda

Terkini | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 03:58
share

MALANG – Eks pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, menyampaikan pesan khusus untuk Garuda Muda jelang melawan Timnas Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024. Dia meminta lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 mewaspadai penyerang Guinea U-23.

Ya, lini belakang Timnas Indonesia U-23 jadi sorotan Aji Santoso menjelang laga playoff Olimpiade Paris 2024. Sebab dari enam laga yang dijalani di Piala Asia U-23 2024 sejak fase penyisihan grup, Garuda Muda hanya di satu laga saja harus berakhir tanpa kebobolan.

"Indonesia selama Piala AFC kemarin dari enam pertandingan, lima (laga) selalu lawan bisa cetak gol. Artinya perlu diperhatikan melawan Guinea nanti," kata Aji Santoso, ditemui di sela-sela penyelenggaraan putaran 80 besar Liga 3 Nasional di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu 8 Mei 2024.

Terlebih, lini belakang Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak akan diperkuat Rizki Ridho, yang masih terkena hukuman kartu merah di laga semifinal Piala Asia U-23 2024. Kemudian, Justin Hubner juga tidak diizinkan bergabung oleh klubnya, Cerezo Osaka.

"Indonesia kemungkinan enggak bisa pakai Justin Hubner, tidak bisa pakai Rizki Ridho. Organisasi lini pertahanan harus benar-benar kukuh. Karena kalau enggak bahaya, karena mereka (Guinea) main itu mengandalkan kekuatan individu dan kecepatan seperti itu," jelas Aji Santoso.

Aji Santoso mengingatkan lini belakang Timnas Indonesia U-23 perlu mewaspadai penyerang Guinea U-23, Algassime Bah. Sebab, pemain itu sudah mencetak 11 gol dari 27 penampilannya bersama Olympiakos Piraeus B di Liga Yunani.

"Mereka meskipun negara kecil memiliki kualitas, apalagi sekarang 16 dari Eropa, salah satunya bermain di Olympiakos, Yunani, menjadi top skor 11 gol ini yang harus diantisipasi," beber Aji.

Topik Menarik