Tinjau Pasar Baru Karawang, Jokowi: Saya Kira Harganya Baik

Tinjau Pasar Baru Karawang, Jokowi: Saya Kira Harganya Baik

Nasional | okezone | Rabu, 8 Mei 2024 - 14:15
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung stok dan harga sejumlah bahan pangan yang ada di Pasar Baru, Karawang, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (8/4/2024). Menurut Presiden, harga sejumlah bahan pokok di pasar masih dalam keadaan baik.

"Saya kira harganya baik. Artinya dari angka inflasi juga akan turun kan di bulan yang kemarin ya," kata Presiden dalam keterangannya usai peninjauan.

Presiden menyebut harga sejumlah bahan pokok mengalami penurunan. Mulai dari bawang merah yang berada di harga Rp45 ribu per kilo, hingga bawang putih yang berada di kisaran harga Rp38 ribu - Rp40 ribu.

"Kemudian beras lokal dengan harga Rp12.000 sampai Rp13.000," ungkap Presiden.

Terkait ketersediaan, Presiden juga mengatakan bahwa saat ini stok beras yang ada di Bulog sudah mencukupi yaitu sekitar 1,6 juta ton. Stok tersebut menurut Presiden sudah lebih dari rata-rata.

"Kalau stok di Bulog sendiri sekarang ada 1,6 juta yang biasanya kita stok itu hanya maksimal biasanya hanya 1,2 (juta) atau yang sering itu di bawah 1,2 (juta) rata-rata stok kita. Ini 1,6 (juta) stok di Bulog," ucap Presiden.

Topik Menarik