Bus Massa Buruh Luar Kota Bergerak Menuju Patung Kuda dan Istana Negara

Bus Massa Buruh Luar Kota Bergerak Menuju Patung Kuda dan Istana Negara

Nasional | okezone | Rabu, 1 Mei 2024 - 10:12
share

JAKARTA - Sejumlah bus luar kota telah menuju Patung Kuda dan Istana Negara dengan membawa buruh untuk menggelar aksi unjuk rasa dalam memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional.

Pantauan di sepanjang Jalan MH Thamrin, hingga Pukul 09.30 WIB terlihat bus-bus pariwisata membawa sejumlah buruh diberangkatkan kearah Patung Kuda dan Istana Negara sejak pagi hari.

Namun begitu, lalu lintas di Jalan MH Thamrin sejauh ini masih normal bahkan kendaraan beroda empat dan beroda dua pun nampak berlalu lalang seperti biasanya.

Meskipun ramai lancar, terlihat sesekali massa buruh mulai bergerak menuju Patung Kuda hingga Istana Negara. Nantinya massa buruh akan melakukan aksi unjuk rasa di Patung Kuda lalu bergerak menuju ke Stadion Madya Senayan, untuk merayakan May Day Fiesta.

Sementara itu, untuk pengamanan sendiri, sebanyak 3.412 personel gabungan diterjunkan mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional di Monas dan Gelora Bung Karno (GBK) hari ini, Rabu (1/5/2024). Semua anggota yang bertugas dilarang membawa senjata api (senpi).

"Hari ini kami siap mengamankan buruh dan elemen masyarakat yang akan menyampaikan pendapat dan kami menerjunkan 3.412 personel gabungan TNI, Polri yang dibantu Pol PP, Damkar serta Dishub," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Rabu.

Topik Menarik