Banyak Buang Peluang, Timnas Uzbekistan U-23 Diyakini Bisa Menang Lebih dari 2-0 atas Timnas Indonesia U-23

Banyak Buang Peluang, Timnas Uzbekistan U-23 Diyakini Bisa Menang Lebih dari 2-0 atas Timnas Indonesia U-23

Terkini | okezone | Rabu, 1 Mei 2024 - 05:52
share

DOHA Timnas Uzbekistan U-23 diyakini bisa menang lebih dari 2-0 atas Timnas Indonesia U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024 kemarin. Timur Kapadze menilai para pemainnya terlalu banyak membuang peluang di laga tersebut.

Uzbekistan tampil sangat dominan sepanjang pertandingan melawan Indonesia yang berlangsung pada Senin (29/4/2024) malam WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Mereka mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 62 persen dan melesatkan 28 tembakan.

Bahkan, terdapat empat peluang membentur tiang gawang yang didapat oleh Abbosbek Fayzullaev dan kolega. Sedangkan Indonesia hanya bisa menembakkan empat tendangan saja selama 106 menit laga berjalan.

Gol pertama Uzbekistan pun baru datang pada menit 68 lewat gol Khusayin Norchaev. Tujuh menit sebelumnya, Skuad Garuda Muda sempat mencuri gol via Muhammad Ferrari, tetapi gol itu dianulir karena dalam prosesnya Ramadhan Sananta, yang memberikan assist, berada dalam posisi offside.

Setelah itu, Serigala Putih Muda -julukan Uzbekistan- unggul jumlah pemain pada menit 84 setelah Rizky Ridho diusir wasit dengan kartu merah langsung usai melanggar Jasurbek Jaloliddinov. Dua menit berselang, mereka pun menyempurnakan kemenangan 2-0 lewat gol bunuh diri Pratama Arhan.

Kendati menang, Timur Kapadze menilai timnya mengalami tekanan yang besar karena harus bisa memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris 2024. Kata dia, hal itulah yang membuat anak buahnya banyak membuang-buang peluang sepanjang laga kontra Indonesia.

Topik Menarik