Pelayanan Terbaik dan Kreativitas Penentu Kesuksesan Agen BRILink Farah Cell 2

Pelayanan Terbaik dan Kreativitas Penentu Kesuksesan Agen BRILink Farah Cell 2

Terkini | okezone | Senin, 29 April 2024 - 09:46
share

FARAH Cell 2 menjadi salah satu Agen BRILink yang sukses di wilayah BRI Kantor Cabang Jakarta Kalimalang. Bambang Suhartoyo pemilih Farah Cell mengungkapkan rahasia suksesnya.

Menurut Bambang, kunci sukses menjadi Agen BRILink ditentukan oleh pelayanan yang baik kepada nasabah. Selain itu, kreativitas dari Agen BRILink dalam berpromosi juga berpengaruh.

Pelayanan sangat penting karena berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan nasabah. Perlu ada interaksi dengan nasabah. Harus bertegur sapa, tutur Bambang Suhartoyo kepada Okezone.com di lokasi usahanya, Farah Cell 2, Jalan Kejaksaan Raya Blok H-215, RT 010 RW 011, Pondok Bambu, Jakarta Timur, belum lama ini.


Bambang Suhartoyo dan Yuni Yuningsing sukses menjadi Agen BRILink. (Foto: Tuty Ocktaviany)

Menurut Bambang, BRILink bentuk usahanya adalah pelayanan.

Nasabah kita ibaratkan raja. Raja itu macam-macam. Kita perlu mengucapkan terima kasih. Ada juga nasabah yang membalas, tapi ada yang diam. Harus sabar dalam melayani nasabah, sekalipun kita sedang bad mood. Harus ditahan, mau tidak mau, kata suami dari Yuni Yuningsih ini.

Farah Cell 2 memang baru dua tahunan menjadi Agen BRILink, persisnya mulai beroperasi di akhir 2021. Namun, transaksinya bagus dan memiliki nasabah yang banyak.

Bambang pun menceritakan awal mula menjadi Agen BRILink.

Sebelum resmi menjadi Agen BRILink, saya sebelumnya usaha konter pulsa dari 2003. Pas mulai pandemi Covid-19, pembeli pulsa mulai berkurang karena banyak yang memasang Wifi di rumah. Penjualan drop. Saya sempat down juga, kata Bambang.

Melihat kondisi tersebut, Bambang kemudian mencoba usaha tambahan dengan melayani nasabah untuk transfer uang pakai aplikasi. Sehari bisa melayani sekitar 20an transaksi.

Kemudian ada dari pihak BRI yang menawarkan untuk menjadi Agen BRILink. Saya mengira proses daftarnya tidak mudah. Namun, saya ternyata bisa masuk karena jumlah transaksi di saya sebelum menjadi Agen BRILink sudah mencapai 600 transaksi. Lalu saya diajukan dan bisa mendapatkan mesin Electronic Data Center (EDC) karena sudah mencapai target, kata ayah dari Farah Almira ini.

Ketika menjadi Agen BRILink, Bambang mengaku tidak mengambil pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR). Sehingga ada uang yang dihold di rekening sebanyak Rp3 juta sebagai syarat menjadi Agen BRILink.

Ada petugas Agen BRILink kemudian mengirimkan mesin EDC. Lalu saya diberi spanduk juga sebagai Agen BRILink. Orang jadi pada lihat dan tingkat kepercayaan semakin meningkat, ucapnya.

Selama dua tahunan ini, transaksi di Agen BRILink Farah Cell 2 mencapai 70-90 transaksi per hari.

Antara yakin dan tidak yakin waktu awal memulai usaha. Sesuatu kalau tidak dicoba, kita tidak akan tahu. Di bidang apa pun, harus dijalani. Pertama kali buka, memang belum banyak nasabah. Cuma kita jalani saja, kata Bambang.

Selama menjalani usaha BRILink, Bambang pun melayani nasabah dengan baik.

BRILink menjual jasa, konter pulsa juga menjual jasa. Jadi, bagaimana kita melayani konsumen. Yang kita hadapi berbagai karakter orang. Orang memilih bertransaksi di sini karena pelayanannya cepat, sekalipun 300-500 meter dari sini, ada Agen BRILink lain juga, ucapnya.

Bambang mengatakan, kehadiran BRILink saling melengkapi dengan bisnis pulsa yang dijalaninya. Namun seiring waktu berjalan, bisnis BRILink yang menjadi andalan Farah Cell 2.

Manfaatnya menjadi Agen BRILink, jujur saja pendapatan jadi meningkat. Itu tidak bisa dipungkiri. Per Februari lalu, Farah Cell 2 sudah mencapai 1.900 transaksi setiap bulan, kata Bambang yang enjoy dalam menjalankan usaha.

Topik Menarik