Nasib Jalan Ledepemulu Kecamatan Liae Tunggu Kebaikan Hati Pemprov NTT

Nasib Jalan Ledepemulu Kecamatan Liae Tunggu Kebaikan Hati Pemprov NTT

Terkini | ttu.inews.id | Rabu, 15 Mei 2024 - 08:20
share

SABU RAIJUA,iNews-Masyarakat Kecamatan Liae, Kabupaten Sabu Raijua Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) tepatnya yang selalu melewati Ledepemulu sepertinya masih harus menunggu lama untuk jalan tersebut diperbaiki pasalnya jalan tersebut bukan lagi merupakan jalan Kabupaten, melainkan jalan propinsi sehingga Dinas Pekerjaan Umum ( PU) Sabu Raijua tidak bisa mengintervensi jalan dimaksud.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PU Kabupaten Sabu Raijua, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sabu Raijua, Erens Haba Radja via Whatsapp, Rabu (15/5/2024).

" Ruas jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang namanya Seba Ege yang artinya pembiayaan dari provinsi, kita tidak bisa intervensi anggaran untuk ruas tersebut, jadi kita hanya koordinasi saja dengan pihak provinsi, Lebih tepatnya ama tanya di dinas ( Pekerjaan Umum_red ) provinsi," Ujarnya.

 

Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sabu Raijua, Erens Haba Radja ( kanan). Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi
 

Sepertinya warga Kecamatan Liae harus lebih sabar, walaupun kondisi jalan sudah rusak parah bahkan sering terjadi kecelakaan di lokasi tersebut, namun tak kunjung diperbaiki.

Terbaru sebuah vidio yang memperlihatkan kondisi jalan ledepemulu yang sudah rusak berat sehingga banyak pengendara yang membuka akses " jalan baru" melewati bahu jalan rusak tersebut karena hancurnya jalan tersebut.

Kiren, salah seorang warga Liae bahkan mengatakan mengapa hanya jalan di tempatnya yang seperti dianak tirikan padahal di wilayah lain di Sabu, banyak jalan yang sudah di hotmix.


Tangkapan Vidio yang memperlihatkan kondisi rusaknya jalan Ledepemulu di Kecamatan Liae. Foto : Ist

" Kami ini ada salah apa dengan pemda atau pemprov sehingga jalan ini bertahun- tahun di biarkan rusak seperti ini, kami seperti tidak dianggap bagian dari Sabu, kami orang Liae tidak minta apa- apa dari pemerintah, cukup perbaiki jalan ledepemulu saja," Tegasnya.

Topik Menarik