Pergerakan Tanah di Cianjur Meluas, Akses Jalan dan Perkebunan Rusak

Pergerakan Tanah di Cianjur Meluas, Akses Jalan dan Perkebunan Rusak

Terkini | okezone | Sabtu, 27 April 2024 - 21:26
share

CIANJUR - Bencana pergeseran tanah di Kampung Sukajadi dan Kampung Pasircinde, Desa Jatisari Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, hingga saat ini masih terus terjadi pergerakan tanah, Sabtu (27/4/2024).

Pantauan di lokasi, para warga pun sudah mulai mengambil barang-barang yang ada di rumahnya untuk dikosongkan.

Menurut ketua RT Kampung Sukajadi Hamid (43) mengatakan, pergerakan tanah masih terus terjadi hingga saat ini.

"Kemarin malam pas ujan rintik juga ada bangunan rumah yang langsung jebol apalagi kalau ujannya gede," tuturnya saat ditemui di lokasi, Sabtu (27/4/2024).

Selain merobohkan rumah warga, menurutnya pergerakan tanah juga mengakibatkan rusaknya akses jalan perkampungan dan juga perkebunan milik warga.

"Rumah warga saat ini sudah pada di kosongkan, barang-barangnya juga sudah pada di akut di pindahkan ke tempat pengungsian mereka," jelasnya

Sementara itu, Camat Kecamatan Bojongpicung Aziz Muslim mengatakan, hingga saat ini tercatat ada sebanyak 61 Keluarga 191 jiwa rumahnya terdampak dan sudah mengungsi ke rumah sodaranya.

"Ada tiga rumah rusak berat, Tujuh rumah rusak sedang, 26 rusak ringan dan sisanya terancam akibat pergeseran tanah itu," ucapnya.

Sebelumnya, pergerakan tanah tersebut sudah terjadi sejak Kamis 25 April, sekitar pukul 21.00 WIB. Namun hingga saat ini pergerakan tanah itu terus terjadi.

Topik Menarik