Eks Komandan Pasukan Tengkorak Buka TMMD ke-120 Kodim Purwakarta

Eks Komandan Pasukan Tengkorak Buka TMMD ke-120 Kodim Purwakarta

Terkini | okezone | Jum'at, 10 Mei 2024 - 21:39
share

PURWAKARTA – Dandim Purwakarta Letkol Inf Ardiansyah membuat gebrakan di tempat tugasnya yang baru. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120, menjadi suguhan pertama yang akan dikerjakan oleh para Prajurit Kodim 0619/Purwakarta, bersama dengan para prajurit TNI yang berada di wilayah Korem 063/Sunan Gunung Jati.

“Tentunya, para prajurit ini akan bersama-sama dengan masyarakat, demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat, khususnya masyarakat Desa Gurudug, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta,” ujarnya, Jumat (10/5/2024).

Abituren Akademi Militer 2004 yang mendapat julukan Raja Aibon Kogila itu mengatakan, TNI Manunggal Bersama Masyarakat, adalah salah satu jargon yang selalu melekat dalam tubuh TNI.

“Semboyan ini memang sejatinya mengandung makna yang begitu mendalam. Hal ini bukan tanpa alasan, TNI yang sejatinya lahir dari rakyat tentunya akan selalu hadir dan mengabdi di tengah-tengah Masyarakat,” ungkapnya.

Mantan Komandan Pasukan Tengkorak ini melanjutkan, Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) sendiri merupakan salah satu Program yang dijalankan oleh TNI AD.

Kegiatan ini mengedepankan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kodim 0619/Purwakarta, yang merupakan bagian dari Korem 063/Sunan Gunung Jati, Kodam III Siliwangi, mendapatkan anugerah untuk hadir dan bekerja bersama-sama masyarakat. Tentunya hal ini tidak terlepas dari peran Pemerintah Kabupaten Purwakarta,”pungkasnya.

Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan secara resmi membuka program TMMD ke-120 di lapangan sepakbola Desa Gurudug, dengan mengangkat tema, Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah.

Topik Menarik