Hasil FP2 MotoGP Spanyol 2024: Marc Marquez Catatkan Waktu Tercepat

Hasil FP2 MotoGP Spanyol 2024: Marc Marquez Catatkan Waktu Tercepat

Terkini | okezone | Sabtu, 27 April 2024 - 15:59
share

JEREZ Marc Marquez menjadi yang tercepat di sesi atihan bebas 2 MotoGP Spanyol 2024 . Berlangsung di Sirkuit Jerez pada Sabtu (27/4/2024) sore, rider Gresini Ducati, itu mencatatkan waktu putaran terbaik dengan 1 menit 48,183 detik.

Para pembalap dari masing-masing tim langsung memasuki Sirkuit Jerez untuk mencetak waktu tercepatnya. Di awal sesi, Jorge Martin (Pramac Racing) harus mendapat kejadian tak enak lantaran kaca helmnya lepas. Dia pun harus kembali ke paddock untuk mengganti helm.

Kembali ke balapan, Marc Marquez (Gresini Ducati) berhasil mematok waktu tercepatnya dengan catatan 1 menit 49,473 detik. Sementara para rider lainnya mencoba untuk mematahkan catatan waktu yang dimiliki The Baby Alien -julukan Marc Marquez.

Namun Marquez mampu mempertajam waktunya, di mana kali ini dia mencatat 1 menit 48,183 detik. Saat ini, eks rider Repsol Honda itu tengah dibuntuti Raul Fernandez (Trackhouse Aprilia), Maverick Vinales (Aprilia), Dani Pedrosa (KTM), dan Miguel Oliveira (Trackhouse Aprilia).

Sementara itu, rider Ducati yang lain masih terlihat belum bisa unjuk gigi untuk menembus lima besar. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang telah melahap beberapa lap, masih duduk di posisi 16.

Memasuki 10 menit berakhirnya sesi FP2, beberapa rider termasuk Bagnaia kembali masuk ke lintasan untuk mencetak waktu tercepatnya. Rider Pertamina Enduro VR46, Fabio Di Giannantonio, merangsek naik ke posisi dua. Untuk Bagnaia dan Martin masih terlihat kesulitan mematok waktu tercepatnya.

Topik Menarik