Unik, Agen BRILink Sahemah Kumpulkan Modal dengan Nabung di Celengan

Unik, Agen BRILink Sahemah Kumpulkan Modal dengan Nabung di Celengan

Terkini | okezone | Jum'at, 26 April 2024 - 14:12
share

KEINGINAN Sahemah untuk membesarkan Agen BRILink miliknya sangat besar. Salah satunya usaha untuk menambah modal pun dilakukan dengan berbagai cara.

"Saya menyisihkan keuntungan harian dengan cara menabung di celengan," kata Sahemah saat ditemui Okezone di kios Agen BRILink miliknya, Parung Bingung, Sawangan, Depok.

Dia mengaku, keuntungan tersebut berasal dari biaya yang didapat dari setiap transaksi. Dari jumlah tersebut, 50 persen ditabungkan.

"Dikumpulkan setiap hari, dan baru dibuka nanti setelah satu tahun," tuturnya.

Sahemah menjelaskan, awal mula menjadi Agen BRILink pada 2017 dirinya hanya memiliki modal Rp5 juta. Hingga saat ini, modal sudah berkembang pesat.

"Alhamdulillah support keluarga sangat bagus. Namun untuk modal Agen BRILink, memang saya usahakan dari saya sendiri," ceritanya.

Meski tidak banyak transaksi yang terjadi setiap harinya, namun Sahemah mengaku usaha Agen BRILink miliknya bisa bertahan hingga saat ini.

"Lancar sampai saat ini. Kebanyakan nasabah saya berasal dari luar. Salah satunya dari pekerja proyek yang tidak jauh dari kios. Setelah mereka mendapat gajian mingguan, biasanya langsung transfer ke kampung menggunakan Agen BRILink," katanya.

Sahemah berharap, mendapat bantuan modal untuk memperbesar usaha Agen BRILink miliknya. "Semoga bisa lebih besar lagi ke depannya," tutupnya.

Topik Menarik