Puji Gaya Prabowo Rangkul Banyak Parpol, JK: Perlu Ada Oposisi untuk Koreksi

Puji Gaya Prabowo Rangkul Banyak Parpol, JK: Perlu Ada Oposisi untuk Koreksi

Nasional | okezone | Kamis, 25 April 2024 - 16:12
share

DEPOK - Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) memuji langkah Presiden terpilih ke-8, Prabowo Subianto yang merangkul banyak partai politik (Parpol) dan sejumlah tokoh yang bersebrangan pada Pilpres 2024 silam.

Ia menilai memang perlu kebersamaan untuk persatuan bangsa yang terlalu besar ini. Namun, JK mengingatkan perlu adanya pihak oposisi untuk mengkoreksi.

"Ya itu cara yang bagus, jadi menuju kebersamaan persatuan bangsa ini, karena bangsa ini kan terlalu besar untuk ditangani sendiri dan bagaimana juga perlu ada oposisi supaya ada yang mengoreksi," kata JK kepada wartawan di Fisip UI Depok, Jawa Barat, Kamis (25/4/2024).

JK mengatakan, bahwa setiap Presiden ingin koalisi partai politik mendukung pemerintahan yang tengah berjalan. Ia pun menyebut pengalaman saat menjabat sebagai Wapres 2004-2009 silam.

"Ah iya, semua begitu. Memang semua pemerintah bagaimana mayoritas di DPR, karena kalau tidak mayoritas pemerintah juga tidak akan jalan. Saya juga mengalami waktu saya 2004, mulai lagi saya berkampanye menjadi ketua umum berarti partai sudah lebih bersatu lagi," ungkapnya.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai Presiden-Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 oleh KPU pada Rabu (24/4) kemarin. Prabowo pun langsung mendatangi Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang bersebrangan saat Pilpres 2024.

Kemudian partai pengusung AMIN lainnya yakni NasDem dijadwalkan menyambangi kediaman Prabowo di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (25/4) sore ini.

Topik Menarik